Siswa Asal Wakatobi Ini Wakili Sulawesi Tenggara di Paskibraka Nasional, Bercita-cita jadi Pemimpin

Nur Fauzia, telisik indonesia
Rabu, 03 Juli 2024
0 dilihat
Siswa Asal Wakatobi Ini Wakili Sulawesi Tenggara di Paskibraka Nasional, Bercita-cita jadi Pemimpin
Aldiansyah Rahmat, siswa SMA Negeri 1 Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi yang menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara di paskibraka nasional. Foto: Ist.

" Aldiansyah Rahmat, siswa SMA Negeri 1 Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, berhasil lolos seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) nasional mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Aldiansyah Rahmat, siswa SMA Negeri 1 Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, berhasil lolos seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) nasional sehingga menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara pada HUT RI di Istana Negara nanti.

Aldiansyah kepada Telisik.id mengungkapkan, saat mengikuti seleksi di tingkat kabupaten, awalnya ia merasa kesulitan karena banyaknya calon paskibraka yang mengikuti seleksi. Namun dia tetap optimis hingga sampai ke tingkat provinsi. Di tingkat provinsi, ia kembali optimis meski awalnya menyangka akan lolos ke tingkat nasional.

Kata dia, sejak SMP ia sudah berkeinginan untuk menjadi paskibraka, sehingga ia kerap berolahraga dan mengatur pola makan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Ia juga sering menjadi danton saat mengikuti lomba baris berbaris. Hal ini juga yang menjadi bekal baginya dalam seleksi paskibraka.

Aldiansyah juga merupakan siswa yang berprestasi di bidang akademik. Hal ini dibuktikan dengan seringnya ia menjadi juara di kelasnya. Ia juga aktif di beberapa organisasi sekolah seperti menjadi anggota inti OSIS dan Ketua Gugus Depan Pramuka SMAN 1 Wangi-Wangi.

Baca Juga: Dua Pelajar Ini Wakili Sulawesi Tenggara Paskibraka Nasional HUT RI

Aldi, begitu sapaannya, bercita-cita ingin melanjutkan pendidikannya di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) sehingga ke depannya ia dapat menjadi pemimpin di daerahnya. Hal ini juga yang mendorongnya untuk menjadi paskibraka. Karena menurutnya, di paskibraka diajarkan tentang kepemimpinan yang kuat.

Aldi merupakan anak dari pasangan Asrudin dan Yati Hamsale. Ayahnya bekerja sebagai PNS dan menjabat Kasubid Penetapan dan Keberatan Pajak dan Retribusi Daerah di Bapenda Kabupaten Wakatobi dan ibunya bekerja sebagai guru di SMAN 1 Wangi-Wangi.

Baca Juga: Siswa SMPIT Insantama Kendari Terbitkan Buku Petualangan Calon Pemimpin

Ia berharap dengan mengikuti paskibraka nasional, ia dapat membawa perubahan bagi daerahnya serta dapat menjadi pemimpin yang baik nantinya.

Ia juga berharap akan mendapatkan posisi strategis di paskibraka nasional, baik menjadi pasukan 8 atau posisi strategis lainnya. Tapi menurutnya dimanapun posisinya, tetap membuatnya bangga karena telah menjadi bagian dari satuan paskibraka nasional. (C)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga