Siswa TK Wakatobi Ikut Fashion Show Busana Daerah

Wiwik Prihastiwi, telisik indonesia
Selasa, 08 Agustus 2023
0 dilihat
Siswa TK Wakatobi Ikut Fashion Show Busana Daerah
Lomba fashion show busana daerah tingkat TK Kabupaten Wakatobi. Foto: Wiwik Prihastiwi/Telisik

" Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI, Dinas Pendidikan mengadakan lomba fashion show jenjang pendidikan usia dini dengan mengangkat tema busana ciri khas Kabupaten Wakatobi "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI, Dinas Pendidikan mengadakan lomba fashion show jenjang pendidikan usia dini dengan mengangkat tema busana ciri khas Kabupaten Wakatobi.

Perlombaan diikuti sejumlah Taman Kanak-Kanak (TK) yang ada di Pulau Wangi-Wangi, Wakatobi. Di mana setiap TK mengirimkan siswanya untuk mengikuti perlombaan tersebut, dilaksanankan di Aula Pesanggrahan Taman Budaya, Selasa (8/8/2023).

Peserta perempuan tampak cantik dengan riasan dan aksesoris yang melengkapi penampilannya. Tak mau kalah, begitu juga dengan peserta cowok yang tampil gagah pada lomba tersebut. Busana setiap peserta dilengkapi dengan sentuhan kain tenun khas Wakatobi, merupakan tema pada perlombaan tersebut.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah di Malam Penutupan Festival Wowine Wakatobi 2023

Semangat dan antusias peserta berlenggak-lenggok di atas panggung yang disediakan. Beberapa peserta ada yang masih terlihat malu-malu. Namun ada juga yang lincah dan percaya diri.

Dalam sambutannya, Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wakatobi, Yulianti menuturkan, kegiatan tersebut menjadi salah satu momen untuk membangkitkan semangat. Melakukan lompatan-lompatan untuk menyesuaikan pada perkembangan zaman.

"Pendidikan usia dini merupakan salah satu upaya pembinaan yang ditunjukkan kepada anak usia balita sampai dengan usia 6 tahun, yang harus diberi rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak," ucapnya.

Yulianti juga berharap melalui kegiatan tersebut, bisa menjadi momentum untuk dijadikan ajang mencari bakat dan sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap produk khas daerah Wakatobi. Khususnya pelestarian dan pengembangan tenun khas Wakatobi.

Salah satu peserta, Fatin mengaku suka dan tidak malu mengikuti lomba tersebut. Terlebih ia sangat menyukai baju yang dibelikan oleh Ibunya.

"Senang, tidak malu," katanya yang baru selesai tampil.

Baca Juga: Didatangi Turis, Penjual Bendera Merah Putih di Wakatobi Bingung Cara Layani

Sementara, salah seorang guru TK, Feni mengatakan, selama melatih siswanya, ia harus menjaga moodnya. Karena ia tahu mood anak-anak bisa cepat berubah.

Terlihat selama menunggu giliran, Feni tampak mengajak siswanya bermain dan berjoget. Feni mengungkapkan, lomba seperti itu sangat bagus untuk melatih kreativitas dan menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak.

"Semoga lomba seperti ini bisa menjadikan mereka mewakili Wakatobi tampil di tingkat provinsi dan nasional," ujarnya. (A)

Penulis: Wiwik Prihastiwi

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga