SK Ratusan P3K Guru di Konawe Diperpanjang

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 13 Februari 2023
0 dilihat
SK Ratusan P3K Guru di Konawe Diperpanjang
Bupati bersama Sekda Konawe dan OPD terkait melakukan penyerahan perpanjangan SK P3K Guru di halaman Kantor Bupati Konawe. Foto: Ist.

" 832 ASN pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) tahap I dan II mendapatkan surat keputusan (SK) perpanjangan kontrak dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - 832 Aparatur Sipil Negara (ASN) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) tahap I dan II mendapatkan surat keputusan (SK) perpanjangan kontrak dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Senin (13/2/2023).

SK perpanjangan kontrak P3K guru tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK), bertempat di halaman kantor Bupati Konawe.

Pada kesempatan itu, Kery Saiful Konggoasa menjelaskan, perpanjangan kontrak kerja P3K guru bisa terlaksana, tentunya tidak terlepas dari kinerja Pemda Konawe yang telah melakukan evaluasi kerja selama setahun.

"832 P3K guru yang menerima SK hari ini layak mendapatkan perpanjangan kontrak kerja,” jelasnya.

Kery merinci, P3K guru yang mendapat perpanjangan kerja pada tahap I berjumlah 616 orang, namun dalam perjalanannya 4 orang meninggal dunia sehingga tahap awal menjadi 612 orang saja. Sedangkan tahap II ASN P3K guru yang mendapat perpanjangan kontrak berjumlah 216 orang.

Baca Juga: Masa Bakti P3K Guru di Konawe Ditentukan Berdasarkan Kinerjanya

“832 P3K guru ini diperpanjang kontraknya hingga tahun 2027 terhitung mulai 1 Maret 2023,” ujar Kery.

Kery juga mengingatkan, ke depan bagi P3K guru yang telah menerima SK agar bekerja lebih baik, melayani sepenuh hati dan menunjukan dedikasi kepada instansi tempat bekerja.

“Tunjukkan kinerja terbaik kalian, berikan dedikasi dan loyalitas dalam memberikan pelayanan sepenuh hati,” pinta Kery.

Kery juga mengatakan, masa depan bangsa dan negara berada di tangan guru, baik buruknya generasi setiap daerah tergantung kualitas pendidikan dan guru di daerah tersebut.

Oleh karena itu Kery berharap, 832 ASN P3K guru yang mendapatkan perpanjangan kontrak kerja, mampu memberikan pelayanan maksimal dalam mencerdaskan generasi-generasi bangsa melalui dunia pendidikan.

Baca Juga: Serahkan SK P3K Guru Honorer, Bupati Konawe: Tunjukkan Dedikasi dan Loyalitas

“Zaman sudah berubah, hari ini kita dihadapkan dengan teknologi dan informasi yang begitu cepat, olehnya guru harus bisa berinovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal,” pungkasnya.

Tempat sama, Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, mengucapkan selamat kepada para guru P3K yang SK-nya telah diperpanjang oleh Pemkab Konawe.

"Semoga ke depannya para guru dapat mendidik anak-anak menjadi lebih baik untuk menjadi penerus bangsa," ungkapnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga