Sosok Rahmania Astrini, Solosis yang menjadi Special Guest Konser Coldplay di Jakarta

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 15 Juni 2023
0 dilihat
Sosok Rahmania Astrini, Solosis yang menjadi Special Guest Konser Coldplay di Jakarta
Rahmania Astrini, penyanyi solo muda berbakat yang ditunjuk sebagai Special Guest di konse Coldplay mendatang. Foto: Repro IG @rahmaniaastrini

" Nama penyanyi solo Rahmania Astrini, jadi perbincangan warganet sejak diumumkan oleh Third Eye Management (TEM) selaku pihak promotor konser Coldplay, Senin (12/6/2023) "

JAKARTA, TELISIK.ID – Nama penyanyi solo Rahmania Astrini, jadi perbincangan warganet sejak diumumkan oleh Third Eye Management (TEM) selaku pihak promotor konser Coldplay pada Senin (12/6/2023) lalu. Diketahui, Coldplay akan menggelar konser bertajuk "Coldplay Music of The Spheres World Tour" di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 November mendatang.

Pengumuman Rahmania Astrini sebagai special guest menjadi bahan perbincangan karena banyak dari warganet yang tidak mengetahui sosok solois yang satu ini. Untuk itu, berikut Telisik.id merangkum profil dari penyanyi yang akrab disapa Astri ini.

Dilansir dari Suara.com, wanita yang bernama lengkap Rahmania Astrini Purwono atau yang akrab disapa Astri, merupakan penyanyi Indonesia kelahiran Amerika Serikat. Dia lahir pada 4 Juli 2001 di Northampton, Massachusetts, anak dari pasangan Purwono dan Nyanya.

Astri adalah putri bungsu dari tiga bersaudara. Kakak laki-lakinya bernama Raden Otto Ajiputra Purwono, sedangkan kakak perempuannya bernama Rr. Putri Amaristya Purwono. Astri diketahui lahir dari keluarga Muslim.

Baca Juga: Tembus hingga Rp 11 Juta, Tiket Coldplay Ludes dalam 2 Menit

Rahmania Astrini menempuh pendidikan di Pribadi Bilingual Boarding School Bandung, kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 5 Bandung dan saat ini tengah berkuliah di Universitas Bina Nusantara (BINUS) mengambil jurusan Ilmu Komunikasi.

Dirinya memulai karier bermusiknya pada 2017 dengan merilis single perdana berjudul Menua Bersama di bawah naungan Warner Music Indonesia. Sebelum merilis singler, awalnya Astri dikenal luas oleh masyarakat lantaran kerap mengunggah video cover lagu di media sosial.

Baca Juga: Sosok Andy F Noya, Wartawan Indonesia yang Pernah Wawancara Buronan Ternama

Sukses dengan debut singlenya tersebut, Astri semakin produktif mengeluarkan karya dan menunjukkan karakteristik bermusiknya. Genre musik yang digelutinya adalah R&B yang diaransemen sesuai dengan ciri khasnya.

Sepanjang kariernya, Astri telah merilis berbagai single populer yang telah dirilis di antaranya It's Amazing, Karenamu, Tak Lagi Sama, Tanpa Rindu, Tak Bisa ft. Nino RAN, Finally Found You, Butterfly hingga Nobody But You. Dirinya juga sempat masuk nominasi dan menyabet sejumlah penghargaan, termasuk dua trofi di Anugerah Musik Indonesia sebagai Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik pada 2018 dan 2021.

Penampilannya di Konser Coldplay nantinya bukan merupakan kali pertamanya berkolaborasi dengan musisi internasional, Pada awal 2020 lalu, Astri pernah tampil secara virtual bersama duo dance pop asal Inggris, Honne dalam acara peluncuran AIA Vitality menyanyikan lagu " Location Unknown" . Terbaru, ia juga berkolaborasi dengan Pink $weats untuk lagu berjudul " I Feel Good" (Asia Edition) dibawah naungan label Atlantic Records. (C)

Penulis : Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga