Ternyata Wanita Paling Kaya di Indonesia Berumur 79 Tahun, Kuasai Harta Rp 15 Triliun

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 04 Maret 2023
0 dilihat
Ternyata Wanita Paling Kaya di Indonesia Berumur 79 Tahun, Kuasai Harta Rp 15 Triliun
Daftar orang 50 orang terkaya di RI tahun ini kedatangan beberapa wajah baru. Berdasarkan data Forbes, salah satu wajah baru yang masuk daftar tersebut adalah Ghan Djoe Hiang. Foto: CNBCIndonesia

" Daftar orang 50 orang terkaya di RI tahun ini kedatangan beberapa wajah baru. Berdasarkan data Forbes, salah satu wajah baru yang masuk daftar tersebut adalah Ghan Djoe Hiang "

KENDARI, TELISIK.ID - Daftar orang 50 orang terkaya di RI tahun ini kedatangan beberapa wajah baru. Berdasarkan data Forbes, salah satu wajah baru yang masuk daftar tersebut adalah Ghan Djoe Hiang.

Melansir CNNIndonesia.com, Ghan Djoe Hiang merupakan pemegang saham pengendali PT Wahana Sentosa Cemerlang, induk usaha PT Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP).

Mitrabara merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan batu bara. Berdasarkan anggaran dasar, perusahaan itu bergerak di bidang perdagangan dan pertambangan batu bara.

Baca Juga: Benarkah Stres Menyebabkan Rambut Beruban?

MBAP ini terafiliasi dengan Baramulti Group, perusahaan yang hingga 2021 kemarin memiliki konsesi tambang batu bara seluas 24.518 hektar di lima kabupaten di Kalimantan.

Melansir CNBCIndonesia.com, Ghan Djoe Hiang merupakan istri dari mendiang Athanasius Tossin Suharya, sang pendiri Baramulti. Dengan usia 79 tahun, ia menjadi perempuan terkaya di Indonesia.

Baca Juga: Kerja Wanita Cantik Ini Cuma Tidur di Hotel, Dapat Gaji Fantastis

Saat ini Ghan Djoe Hiang telah meneruskan usaha suaminya tersebut yaitu PT Ensicon Indonesia, yang sudah berdiri sejak 1971 dan bergerak di bidang kontraktor umum.

Perusahaan ini telah melakukan diversifikasi ke perdagangan batubara pada 1988. Baramulti Group saat ini sudah memiliki 11 konsesi batu bara di Kalimantan dan Sumatera. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga