Stok Sembako di Kota Kendari Aman Hingga Tahun Baru

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Kamis, 22 Desember 2022
0 dilihat
Stok Sembako di Kota Kendari Aman Hingga Tahun Baru
Rombongan Pemkot Kendari melakukan sidak ke tiga perusahaan distributor di Kota Kendari. Foto: Musyrifa Sya’adah/Telisik

" Guna memastikan stok dan harga bahan kebutuhan masyarakat tetap stabil jelang natal dan tahun baru (nataru) 2023, Pemerintah Kota Kendari melakukan sidak di beberapa pasar tradisional dan juga distributor, yakni PT Landipo Niaga Raya, PT Wira Eka Persadatama dan PT Naga Mas "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna memastikan stok dan harga bahan kebutuhan masyarakat tetap stabil jelang natal dan tahun baru (nataru) 2023, Pemerintah Kota Kendari melakukan sidak di beberapa pasar tradisional dan juga distributor, yakni PT Landipo Niaga Raya, PT Wira Eka Persadatama dan PT Naga Mas.

Sidak yang dilakukan di sejumlah pasar tradisional dan juga distributor di kota Kendari ini melibatkan Forkopimda, dan sejumlah OPD terkait yakni Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asisten 2 Bidang Perekonomian Dan Pembangunan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, Kejaksaan Negeri, Porlesta, Kodim dan Satpol PP.

Kegiatan tersebut direspon baik oleh pihak distributor walaupun tanpa pemberitahuan sebelumnya. PT Landipo Niaga Raya menjadi tujuan pertama distributor yang dikunjungi. Setelah itu, rombongan Pemkot Kendari melanjutkan perjalananya ke PT Wira Eka Persadatama hingga ke PT Naga Mas.

Baca Juga: Polisi Perketat Pengamanan Demi Hindari Pelanggaran Keamanan Nataru

Baca Juga: Polres Muna Jaga Gereja dan Razia Miras

Setelah sampai di perusahaan distributor, rombongan tersebut segera memasuki gudang penyimpanan untuk mengecek secara langsung stok dan harga dari setiap produk distributor tersebut.

Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Kendari, Susanti mengatakan, dari ketiga perusahaan distributor tersebut pihaknya tidak menemukan kenaikan harga serta stok kebutuhan juga tercukupi.

Kadis Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari, Alda Kesutan Lapae juga menambahkan, harga bahan-bahan pokok relatif stabil seperti minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu, serta stok bahan lainnya pada ketiga distributor tersebut.

“Untuk harga di pasar ada yang naik turun tetapi masih dalam harga rata-rata yang wajar, kalau dari pihak distributor sendiri bahkan untuk tahun depan persediaannya masih mampu,” bebernya. (B)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga