Sukses di Dunia Entertainment, 5 Selebritis Indonesia ini Memiliki Segudang Prestasi

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Rabu, 03 Januari 2024
0 dilihat
Sukses di Dunia Entertainment, 5 Selebritis Indonesia ini Memiliki Segudang Prestasi
Prilly sering menjadi pembicara di berbagai acara nasional dan juga internasional, dan juga ditunjuk menjadi pembicara pada gelar wicara hingga seminar nasional. Foto: Ig Prillylatuconsina96

" Pendidikan di bidang akademik merupakan salah satu hal yang wajib dijalani. Tak terkecuali para artis "

KENDARI, TELISIK.ID - Pendidikan di bidang akademik merupakan salah satu hal yang wajib dijalani. Tak terkecuali para artis. Meski disibukkan dengan pekerjaan, mereka tetap bisa membagi waktu untuk itu hingga memiliki prestasi yang membanggakan.

Di Indonesia banyak sekali selebritis yang berprestasi di bidang pendidikan, baik di dalam bahkan hingga luar negri. Tidak disangka dalam kesibukannya berkarir, menjadi public figure, mereka tidak melupakan pendidikan, dan dapat membagi waktu dengan sangat baik antara karir dan pendidikan.

Berikut ini 5 Selebritis Indonesia yang telah dirangkum Telisik.id berprestasi di bidang pendidikan:

1. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda adalah seorang artis Indonesia yang dikenal karena bakatnya dalam akting dan menyanyi. Ia pertama kali dikenal lewat perannya dalam film "Perahu Kertas". Selain itu, Maudy juga telah merilis beberapa album musik yang memperlihatkan kemampuannya sebagai penyanyi. Ia dikenal sebagai sosok multitalenta dalam industri hiburan Indonesia.

Selebritis yang dikenal sebagai penyanyi ini lahir di Jakarta, 19 Desember 1994. Maudy Ayunda lulusan Universitas Oxford dan ia mendapatkan nilai predikat Kehormatan (Cumlaude) saat kelulusan.

Setelah menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Oxford, Maudy meneruskan pendidikan pascasarjana. Ia juga di terima di dua kampus terbaik dunia yaitu Harvard University dan Stanford University.

Hingga akhirnya ia memilih melanjutkan pendidikan S2-nya di Stanford University dengan memilih jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan, ia juga bisa mendapatkan 2 gelar sekaligus di universitas tersebut.

Dilansir dari Indozone.id, tidak hanya berprestasi dalam karya, Maudy Ayunda juga memiliki prestasi lain yang sangat membanggakan yaitu hingga masuk daftar “Forbes 30 Under 30 Asia”.

2. Aluna Gita Gutawa

Aluna Gita Gutawa, atau yang lebih dikenal sebagai Gita Gutawa, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris asal Indonesia. Ia lahir pada 11 Agustus 1993 dan merupakan adik dari penyanyi terkenal, Gita Gutawa. Gita Gutawa dikenal karena suara yang merdu dan telah merilis beberapa album musik, serta berpartisipasi dalam berbagai proyek seni. Selain karier musiknya, ia juga terlibat dalam dunia akting dan aktivitas kemanusiaan.

Baca Juga: Deretan Artis Cantik Indonesia yang Pernah Terjerat Kasus Narkoba

Selepas ia lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Gita Ingin melanjutkan pendidikan S1-nya di luar negri.

Gita sejak kecil memang berkeinginan kuliah di luar negri terutama di United Kingdom (UK) Inggris. Dan pada akhirnya Gita berkesempatan kuliah S1 di Birmingham University dan lulus dengan predikat cum laude.

Setelah menyelesaikan S1 di Birmingham University, Gita melanjutkan S2 di London School of Economics and Political Science di Inggris.

Gita juga mendapatkan beasiswa S2 dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan memilih jurusan Culture and Society. Hal ini Gita inginkan dikarenakan dia tidak hanya ingin berkembang di dunia musik melainkan ia juga ingin berkembang di dunia pendidikan.

3. Diandra Paramitha Sastrowardoyo

Diandra Paramitha Sastrowardoyo lahir pada 16 Maret 1982. Lebih di kenal dengan nama Dian Sastrowardoyo, dia adalah model, pemeran, penyanyi, dan produser. Dengan segudang prestasinya di media dan dunia entertain, ia juga memiliki segudang prestasi di bidang pendidikan.

Dian Sastrowardoyo adalah seorang aktris terkenal asal Indonesia. Ia dikenal atas perannya dalam film "Ada Apa dengan Cinta?" yang menjadi salah satu film Indonesia paling ikonik. Dian Sastrowardoyo juga terlibat dalam berbagai proyek film lainnya dan telah meraih berbagai penghargaan atas bakat aktingnya yang mengesankan. Selain itu, ia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan bisnis.

Dilansir dari Suara.com, Dian merupakan lulusan universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Indonesia (UI). Dian menempuh jurusan Filsafat di UI dan ia juga menyelesaikan S1 dengan baik. Setelah menyelesaikan S1-nya, Dian melanjutkan pendidikan pascasarjana atau program magister di universitas yang sama dengan mengambil jurusan Manajemen di UI dan mendapatkan predikat cumlaude.

4. Maudy Mikha Maria Tambayong

Maudy Mikha Maria Tambayong atau yang sering dikenal dengan sebutan nama Mikha Tambayong ini lahir di Jakarta, 15 September 1994. Dari banyaknya prestasi Mika di dunia entertain, Ia juga memiliki prestasi yang sangat bagus di dunia pendidikan.

Mikha telah aktif di dunia hiburan sejak usia muda. Ia dikenal melalui perannya dalam berbagai film dan sinetron. Selain itu, Mikha Tambayong juga memiliki bakat di dunia musik dan telah merilis beberapa lagu. Karirnya yang multitalenta membuatnya menjadi salah satu sosok muda yang diperhitungkan dalam industri hiburan Indonesia.

Mikha sangat pintar dan peduli dengan pendidikan. Setelah Ia menyelesaikan pendidikan di Universitas Pelita Harapan (UPH) tepatnya pada tahun 2017, dua tahun berselang, Mikha melanjutkan pendidikannya di Harvard University dengan gelar doktor dan mengambil jurusan Manajemen.

Baca Juga: Penampakan Artis 90-an Saat Ini, Masih Cantik dan Awet Muda

5. Prilly Mahatei Latuconsina

Prilly Mahatei Latuconsina lahir pada tanggal 15 Oktober 1996. Lebih dikenal dengan nama Prilly Latuconsina, ia memiliki banyak prestasi peran akting di layar televisi (TV) maupun layar lebar. Tidak hanya fokus di dunia acting, Prilly juga tidak mengabaikan pendidikannya.

Prilly telah meraih popularitas melalui peran-perannya dalam sinetron dan film Indonesia. Ia juga aktif di dunia musik dengan merilis beberapa lagu. Prilly Latuconsina dikenal sebagai sosok yang energetik dan berbakat, serta memiliki penggemar yang cukup besar di Indonesia.

Prilly sempat menunda kuliahnya dikarenakan padatnya jadwal syuting, dan pada akhirnya Prilly melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di London School of Public Relation (LSPR) jurusan Public Relation Fakultas Ilmu Komunikasi dan menyelesaikan S1-nya dalam kurun waktu 3,5 tahun dengan predikat cumlaude.

Berkat kepintarannya dalam bidang akademis terutama dalam public speaking, Prilly juga sering menjadi pembicara di berbagai acara nasional dan juga internasional, dan juga ditunjuk menjadi pembicara pada gelar wicara hingga seminar nasional. (C)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga