Sulitnya Warga Kendari Mencari BBM Jenis Premium

Amsir, telisik indonesia
Jumat, 10 Desember 2021
0 dilihat
Sulitnya Warga Kendari Mencari BBM Jenis Premium
Suasana SPBU di Kecamatan Puuwatu. Foto: Amsir/Telisik

" Masyarakat Kendari mengeluh sulitnya mencari BBM jenis premium bersubsidi "

KENDARI, TELISIK.ID - Masyarakat Kendari khususnya banyak mengeluh dengan sulitnya mencari bahan bakar minyak (BBM) jenis premium bersubsidi.

Sejak beberapa akhir ini sangat langkah di SPBU, mungkin ada tapi stok sedikit atau terbatas sehingga warga terpaksa harus menguras kantung lebih dalam lagi, pasalnya ada perbedaan harga dengan non subsidi.

Menurut Wahid, warga Kecamatan Puuwatu mengaku, sudah dua pekan kesulitan mendapatkan jenis permium mesti sudah kelilingi SPBU, hasilnya tetap sama atau kosong.

"Sekarang susah cari premium," tuturnya, Jumat (10/12/2021).

Baca Juga: Waspada Peningkatan Kasus DBD, Kendari Siapkan Penambahan Alat Fogging

Senada dengan itu, warga Kelurahan Wua-Wua, Ira mengatakan, memang sulit bahan bakar jenis premium. Kalau ada harus menggantri sekitaran pukul 08.30 di SPBU.

"Antriannya pun tidak sampai pukul 10.00 sudah habis terpakai atau terjual," tutur Ira yang juga pedagang sayur kelilingi ini, Kamis (10/12/2021).

Ira menambahkan, sebagai pedagang kelilingi membeli bahan bakar (BBM) non subsidi sangat susah.

Baca Juga: BNNP Sultra Tes Urine ASN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra

Apalagi keuntungan hasil jualannya tidak begitu banyak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia berharap, PT Pertamina segera mendistribusikan BBM jenis premium dalam kondisi ekonomi yang sulit seperti saat ini, apalagi dalam suasana adanya wabah COVID-19 sehingga cukup sulit mencari pemasukan tambahan.

"Saya selalu menunggu antrian di SPBU karena harga premium lebih murah daripada bahan bakar jenis lain. Ini karena keadaan ekonomi sangat sulit untuk menompang kehidupan saat ini," pungkasnya. (B)

Reporter: Amsir

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga