adplus-dvertising

Tabrak Sapi, Pelajar SMP Alami Patah Kaki

Amsir, telisik indonesia
Sabtu, 26 Februari 2022
503 dilihat
Tabrak Sapi, Pelajar SMP Alami Patah Kaki
Korban yang mengalami patah kaki akibat menabrak sapi. Foto: Amsir/Telisik

" Kasus kecelakaan melibatkan ternak telah meresahkan warga setempat. Pasalnya, ternak yang berkeliaran di jalan raya dapat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan raya "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pelajar SMP di Muna Barat, Wadina dan La Ande, Warga Desa Waukuni, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat, mengalami  kecelakaan.

Uniknya, kecelakaan itu terjadi bukan karena kedua pelajar itu bertabrakan dengan kendaraan lain, melainkan menabrak sapi. Keduanya yang berboncemgan menabrak sapi di jalan raya, tepatnya di pertigaan menuju Kantor Bupati, Jumat (25/2/2022), sekitar pukul 11.30 Wita.

"Benar kejadiannya siang, dia menabrak sapi," kata warga setempat, Cua dan Jay.


Awalnya, kedua pelajar itu mengendarai motor dari sekolah menuju rumah. Korban membawa motor Supra Fit nomor polisi DT 2692 RA.

Baca Juga: Ibu dan Anak di NTT Tersengat Listrik, Ibunya Meninggal

Di jalan lurus, tiba-tiba sapi muncul dan memotong jalan. Korban tidak bisa mengendalikan sepeda motornya dan menabrak sapi tersebut. Sepeda motor terjatuh, dan korban mengalami patah kaki kiri, dan luka bagian punggung.

"Korban mengalami lecet pada punggung, lecet kaki kanan, dan kaki kiri patah," kata Cua, keluarga korban.

Baca Juga: Simpan Sabu di Kios, Warga Muna Ini Ditangkap Polisi

Kasus kecelakaan melibatkan ternak telah meresahkan warga setempat. Pasalnya, ternak yang berkeliaran di jalan raya dapat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan raya.

"Memang kejadian itu bukan sekali dua kali. Sudah sering pengendara jatuh atau nyaris jatuh karena menghindar kawanan sapi yang muncul tiba tiba, baik siang hari maupun malam hari," kata warga setempat.

Ia berharap agar pemerintah atau pihak terkait bertindak tegas pada pemilik ternak agar sapi diikat dan jangan membiarkan ternaknya berkeliaran di jalan raya. (B)

Reporter. Amsir

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga