Terungkap, Chat Mesra Kasubag TU Dinas SDA dan Bina Marga Sultra

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 29 Juni 2021
0 dilihat
Terungkap, Chat Mesra Kasubag TU Dinas SDA dan Bina Marga Sultra
Kasubag TU Dinas SDA dan Bina Marga Sultra, MD, saat berada di Polsek Katobu. Foto: Sunaryo/Telisik

" MD bersama RA dilaporkan oleh HS, yang tak lain adalah suami RA di Polsek Katobu, Polres Muna, dengan dugaan telah melakukan perzinaan "

MUNA, TELISIK.ID - Kasubag Tata Usaha (TU) Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra, La MD, harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah kepergok sedang berduaan di kamar hotel bersama Bendahara UPTD Wilayah III Muna, RA, Selasa (29/6/2021).

MD bersama RA dilaporkan oleh HS, yang tak lain adalah suami RA di Polsek Katobu, Polres Muna, dengan dugaan telah melakukan perzinaan.

Dari handphone (HP) milik RA yang berhasil diamankan terungkap chat mesra di WhatsApp (WA) antara RA dan MD. Dari chat tersebut kata "sayang" ada dalam chat tersebut.

Begitu juga RA yang curhat soal biduk rumah tangganya bersama suaminya HS. Bahkan, saat MD akan ke Muna untuk melakukan sosialisasi aplikasi absen, RA menawarkan untuk membukakan hotel dan menyiapkan makanan. Masih ada lagi chat lain yang sudah dihapus oleh RA.  

Baca Juga: Suami Pergoki Istrinya Selingkuh dengan Kasubag TU Dinas SDA dan Bina Marga Sultra

Lain lagi dengan chat antara RA dan dengan salah seorang staf MD. Dimana, dalam chatnya, staf MD menyampaikan agar RA jangan dulu menghubungi MD, karena HP-nya tertinggal di Kendari dan akan dikirimkan via kapal malam ke Raha.

HS yang membaca chat tersebut sangat murka. Ia tak menyangka, istrinya setega itu menghianatinya. Apalagi, MD dikenalnya. Karena, biar bagaimana pun, mereka masih satu atap kantor meski wilayah tugasnya berbeda.

HS mengaku, selama ini hubungan rumah tangganya sedikit tidak harmonis. Ia bersama istrinya selalu terlibat cek cok. Ia tak tahu persis penyebabnya. Istrinya selalu tiba-tiba saja marah, tanpa alasan yang jelas.

"Sering cek cok, tapi itu biasa dalam rumah tangga. Tapi, saya herannya, tidak ada penyebab, selalu dia (RA) marah-marah," ungkapnya.

HS menerangkan, istrinya dan MD sangat kenal dekat dalam hubungan pekerjaan di kantor. Begitu juga dengan dia. Istrinya yang menjabat sebagai bendahara rutin, pastinya sering berkonsultasi dengan MD. Bahkan, setiap bulan, istrinya ke kantor Dinas SDA dan Bina Marga Sultra untuk membawa laporan bulanan.

Baca Juga: Hebohkan Warga Muna, 73 Bungkus Sabu Tak Bertuan Ditemukan di Semak-semak

"Selama ini saya tidak pernah menaruh curiga. Karena, saya pikir urusan dinas," terangnya.

Kini, penyidik Polsek Katobu tengah melakukan penyelidikan terhadap dugaan perzinaan itu dengan mengambil keterangan RA, MD, dan dua staf MD.

"Masih dalam pemeriksaan. Nanti, setelah itu baru saya sampaikan detailnya," singkat Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kapolsek Katobu, IPTU LM Arwan.

Sebelumnya, HS memergoki istrinya sedang berduaan bersama MD dalam sebuah kamar hotel. Setelah itu, ia menelpon anggota polisi. Keduanya lalu diamankan di Polsek Katobu. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga