Tahun Depan Pemkab Konawe Buka Pendaftaran CPNS

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 26 Oktober 2020
0 dilihat
Tahun Depan Pemkab Konawe Buka Pendaftaran CPNS
Sekda Konawe, Ferdinan Sapan. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Kita masih butuh tenaga medis, guru dalam studi tertentu, bidang hukum, bidang akuntansi dan bidang teknik. "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe bakal membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Tahun 2021 mendatang.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan. Ia menyebut, sebenarnya jika dari rasio jumlah penduduk dan pegawai, pihaknya telah kelebihan pegawai. Tapi prakteknya, Pemkab kekurangan jurusan-jurusan tertentu dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

"Kita masih butuh tenaga medis, guru dalam studi tertentu, bidang hukum, bidang akuntansi dan bidang teknik," ungkapnya, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Bangkitkan Jiwa Nasionalis di Hari Sumpah Pemuda, Koprabuh Gelar Aksi Tanam Pohon

Pihaknya lebih lanjut membahas mengenai kuota bahwa belum diberi ruang format dari kementerian terkait. Nantinya Pemkab akan berkoordinasi melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) perihal kebutuhan pegawai.

"Kita akan segera secepatnya mengusulkan, kalau dibutuhkan hari ini, maka hari ini kita usulkan. Namun sejatinya kita butuhkan pegawai di bidang-bidang yang telah disebutkan sebelumnya," jelasnya.

Ia mempertegas, jika jurusan umum sudah kelebihan pegawai, yang akan dibutuhkan hanya pegawai tenaga medis, guru dalam studi tertentu, bidang hukum, bidang akuntansi dan bidang teknik. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga