Presiden Jokowi Diwacanakan Hadir di HPN Medan, TNI/Polri Pastikan Aman

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 06 Februari 2023
0 dilihat
Presiden Jokowi Diwacanakan Hadir di HPN Medan, TNI/Polri Pastikan Aman
Pangdam I Bukit Barisan memberikan keterangan kepada sejumlah awak media saat apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo dalam kegiatan HPN 2023. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Tim gabungan TNI/Polri akan melakukan pengamanan yang ekstra atas wacana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Medan, 8-10 Februari 2023 mendatang "

MEDAN, TELISIK.ID - Tim gabungan TNI/Polri akan melakukan pengamanan yang ekstra atas wacana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Medan, 8-10 Februari 2023 mendatang.

Itu diungkap oleh Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam I BB), Mayjen TNI Daniel A Chardin ketika menggelar apel pasukan pengamanan kunjungan Presiden RI yang digelar di Mapolda Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan, Senin (6/2/2023).

“Dalam hal ini Kodam I Bukit Barisan menyiapkan pengamanan VVIP selama kunjungan Bapak Presiden Jokowi ke Kota Medan,” ungkapnya.

Baca Juga: Hadapi Ancaman Longsor Pemkab Manggarai dan Satker Jalan Nasional Siaga Tinggi

Daniel memastikan, baik jelang hingga kehadiran Presiden ke Kota Medan dipastikan bisa berjalan aman dan kondusif.

“Kami dari TNI dan Polri meyakinkan semua rencana kegiatan yang telah diatur dalam rangka Hari Pers Nasional semua rangkaian kegiatan kunjungan presiden sudah dipersiapkan,” bebernya.

Daniel mengakui, perayaan HPN proses pengamanan akan dilaksanakan Polda Sumatera Utara. Sementara TNI lebih fokus mengamankan kedatangan presiden hingga pejabat negara lainnya.

“Mari sama-sama melakukan fungsi kita masing-masing untuk mendukung Hari Pers Nasional yang dipusatkan di Kota Medan, Sumatera Utara, berjalan kondusif,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari menambahkan, tamu yang hadir pada HPN 2023 di Kota Medan diperkirakan mencapai 7 ribu orang.

Baca Juga: Kesejahteraan Masyarakat Tanailandu Meningkat karena Rumput Laut

Menurutnya, untuk tamu yang berhalangan hadir akan mengikuti acara melalui zoom meeting. Selain perayaan nantinya akan ada seminar jurnalistik untuk pengembangan profesi jurnalis di Indonesia.

“Kemudian ada juga pameran produk jurnalistik yang terbit pada awal-awal sekitar 1880 serta pameran metaverse atau dunia virtual. Ini merupakan pengembangan teknologi yang sangat tinggi mengenai metaverse,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, kegiatan HPN direncanakan akan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) milik Pemprov Sumatera Utara di Jalan Pancing Medan. Sedangkan Presiden Jokowi diwacanakan akan hadir dalam kegiatan itu tepatnya Rabu 9 Februari 2023 mendatang. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga