9 Lokasi di Sumut Ditutup saat Malam Tahun Baru 2022, Ini Lokasinya

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 30 Desember 2021
0 dilihat
9 Lokasi di Sumut Ditutup saat Malam Tahun Baru 2022, Ini Lokasinya
Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra. Foto: Humas Polda Sumut

" Sembilan titik atau lokasi yang kerap menimbulkan keramaian akan ditutup di malam tahun baru 2022 mendatang "

MEDAN, TELISIK.ID - Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra mengaku ada sembilan titik atau lokasi yang kerap menimbulkan keramaian akan ditutup di malam tahun baru pada Jumat (31/12/2021).

"Iya, ada sembilan titik atau lokasi yang akan ditutup di malam tahun baru 2022 mendatang. Lokasi itu ditutup karena selalu menimbulkan keramaian, banyak warga yang berkerumun di titik itu. Makanya harus ditutup dan keramaian dicegah," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra dalam kegiatan konfrensi pers akhir tahun, Kamis (30/12/2021).

Adapun lokasi yang ditutup itu berada di Kota Medan dan berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang, diantaranya Lapangan Merdeka, Kampung Madras, Istana Maimun, Petronas Kecamatan Medan Sunggal, Cemara Asri, Kompleks MMTC Pancing, Citra Land, Kompleks Johor City dan Jalan Ring Road.

"Jadi, jalur di sembilan titik ini tidak boleh dilalui oleh pengendara. Penutupan akan diberlakukan sesuai dengan kondisi dilokasi. Selain itu, di lokasi juga ditempatkan beberapa anggota untuk melakukan penjagaan agar tidak ada yang menerobos," ungkapnya.

Baca Juga: Cegah Warga Euforia Malam Tahun Baru, Polres Konawe Siapkan 3 Pos Pengamanan

Tujuan ditutupnya sembilan jalur itu, agar warga tidak berkerumun karena bisa menyebabkan penyebaran virus COVID-19 yang masih melanda Provinsi Sumatera Utara.

Untuk itu, ia mengimbau lebih baik di rumah saja, jangan keluar di malam tahun baru, jangan berpesta pesta. Dengan ditutupnya sembilan jalan itu, bukan berarti masyarakat bisa melalui jalur yang lain. Karena akan ada petugas yang selalu menjaga agar tidak terjadi kerumunan atau keramaian yang bisa meningkatkan wabah virus COVID-19.

Baca Juga: Gubernur Sultra Tinjau Persiapan Porprov 2020 di Buton dan Baubau

"COVID-19 masih ada, jadi ayo kita selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan selalu jaga kesehatan," terangnya.

Selain ditutupnya sembilan daerah itu dan menjadi atensi, polisi juga tidak akan mengeluarkan izin keramaian di malam tahun baru itu.

"Kami mengimbau masyarakat tidak perlu melaksanakan pesta malam tahun baru. Semuanya harus selalu patuhi Protokol Kesehatan. Kalau kita semua sadar dan jaga kesehatan, malam tahun baru tidak akan terjadi peningkatan Virus COVID-19," ungkapnya. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga