Taman Kali Bajo Langara Mulai Sepi Pungunjung Akibat Tak Terawat

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Jumat, 27 Januari 2023
0 dilihat
Taman Kali Bajo Langara Mulai Sepi Pungunjung Akibat Tak Terawat
Kondisi taman kali Bajo yang ditumbuhi rerumputan mebuat sepi pengunjung, Jumat (27/1/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Taman kali Bajo yang dulu menjadi favorit kini mulai sepi, sehingga rerumputan tampak tumbuh akibat tak mendapat perhatian "

LANGARA, TELISIK.ID - Taman kali Bajo yang dulu menjadi favorit kini mulai sepi, sehingga rerumputan tampak tumbuh akibat tak mendapat perhatian.

Taman kali Bajo yang terletak di Desa Langara Iwawo Kabupaten Konawe Kepulauan adalah salah satu taman kedua yang berdiri di Kabupaten Konawe Kepulauan, taman tersebut menjadi salah satu pilihan favorit tempat nongkrong karena suasananya.

Tidak hanya untuk nongkrong, taman kali bajo juga menjadi pilihan bagi mahasiswa yang melaksanakan kuliah jarak jauh karena keterbatasan jaringan, bahkan sering digunakan untuk kegiatan hari-hari besar oleh mahasiswa.

Baca Juga: Puncak Langkapa Pesona Alam yang Tersembunyi di Bombana

“Keterbatasan jaringan di kampung jadi saya biasa ke Langara, karena di sini jaringannya bagus untuk melakukan kuliah jarak jauh, taman ini menjadi tempat saya biasa berkunjung karena fasilitasnya yang bagus ditambah lagi pohon-pohon yang rindang membuat saya nyaman,” ujar salah seorang pengunjung, Hasnan (23), Jumat (27/1/2023).

Suasana yang dikelilingi pohon-pohon dan fasilitas yang bagus menjadikanya salah satu taman pilihan di antara tiga taman yang ada di Langara.

Baca Juga: Pesona Puncak Labora Kabupaten Muna

Kondisi yang ditumbuhi rerumputan dan fasilitas yang mulai rusak akibat tak mendapat perhatian membuat taman tersebut tak lagi banyak dikunjungi warga seperti biasanya.

“Karena kondisi yang tidak terawat membuat taman kali Bajo tidak lagi menarik bagi orang yang ingin berkunjung,” ungkap pengunjung lainnya, Harun (24). (B)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga