Taman Mulai Indah, Giliran Sampah di Muna Dikeroyok

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 11 Agustus 2023
0 dilihat
Taman Mulai Indah, Giliran Sampah di Muna Dikeroyok
ASN Pemkab Muna melakukan pembersihan sampah di jalan By Pass. Foto: Sunaryo/Telisik

" Setelah memperindah taman di sepanjang jalan By Pass, di bawah komando Bupati LM Rusman Emba bersama Wakil Bupati Bachrun Labuta, dilakukan pembersihan sampah "

MUNA, TELISIK.ID - Pelan tapi pasti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna melakukan penataan dalam kota Raha. Setelah memperindah taman di sepanjang jalan By Pass, di bawah komando Bupati LM Rusman Emba bersama Wakil Bupati Bachrun Labuta, dilakukan pembersihan sampah Jumat (11/8/2023).

Sampah-sampah yang berhamburan di By Pass dikeroyok organisasi perangkat daerah (OPD) bersama-sama komunitas masyarakat.

Sekda Muna, Eddy Uga mengaku, Bumi Sowite dalam kondisi darurat sampah yang disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat. Nah, melalui kegiatan bersih-bersih itu, diharapakan mampu mengatasi persoalan sampah.

"Penataan taman ini bagian dari upaya menjaga kebersihan dan keindahan kota yang dalam kondisi darurat sampah," kata Eddy.

Baca Juga: Kelompok Mahasiswa Bersihkan Sampah di Sungai Wanggu

Baca Juga: Tumpukan Sampah Sambut Wisatawan di Pelabuhan Feri Wanci Wakatobi

Mantan Kadis PUPR itu menerangkan, persoalan sampah tidak mungkin satu kali dituntaskan. Namun, akan tetap menjadi prioritas Pemkab.

"Pelan-pelan kita lakukan. Kita juga harapkan kesdaran masyarakat untuk menjaga kebersihan," pintanya.

Sementara itu, Kadis DP3A Muna, Ali Syadikin menerangkan, persoalan keindahan dan kebersihan menjadi tanggung jawab bersama. Karenanya, menjaga kebersihan itu penting. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga