Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Bisa Ditanam di Air

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 13 Juli 2023
0 dilihat
Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Bisa Ditanam di Air
Tanaman air tidak perlu untuk disiram, kita hanya perlu menambah airnya jika sudah berkurang. Tentunya ini akan membuat perawatannya menjadi lebih mudah. Foto: Kompas.com

" Tanaman hias dalam ruangan tidak hanya bisa ditanam di pot menggunakan tanah. Ada beberapa tanaman hias dalam ruangan yang cocok ditanam di air "

KENDARI, TELISIK.ID - Tanaman hias dalam ruangan tidak hanya bisa ditanam di pot menggunakan tanah. Ada beberapa tanaman hias dalam ruangan yang cocok ditanam di air.  

Tanaman air tidak perlu untuk disiram, kita hanya perlu menambah airnya jika sudah berkurang. Tentunya ini akan membuat perawatannya menjadi lebih mudah.

Dengan demikian, Anda bisa menikmati kecantikan tanaman hias di dalam ruangan yang tumbuh di aor tanpa tanah yang berantakan. Anda dapat menanamnya dalam vas dan stoples bening untuk digunakan sebagai hiasan.

Dikutip dari Kompas.com dan Grid.id, Kamis (13/7/2023), berikut beberapa tanaman hias dalam ruangan yang bisa ditanam di air:

Baca Juga: Tanaman Hias yang Cocok Ditempatkan di Jendela

1. Philodendron

Dari semua spesies philodendron, philodendron heartleaf cukup mudah beradaptasi untuk tumbuh di air. Masukkan potongan sepanjang 6 inci dalam stoples atau mangkuk kaca bening di lokasi dengan cahaya tidak langsung yang terang. Jangan lupa mengganti air sekali dalam tiga sampai empat hari, dan tanaman akan terus tumbuh. Philodendron adalah salah satu tanaman hias indoor terbaik yang tumbuh di air.  

2. Bambu rejeki (Dracaena sanderiana)

Lucky bamboo atau bambu rejeki adalah salah satu tanaman dalam ruangan terbaik yang tumbuh di air. Vas sempit sangat cocok untuk tanaman ini, tergantung ukurannya. Pastikan akarnya terendam air dan tambahkan kerikil di sekelilingnya untuk penempatan yang kokoh.

3. Sirih Gading

Sirih gading atau dikenal juga dengan Devil's Ivy adalah tanaman hias yang juga populer di Indonesia. Ternyata sirih gading juga termasuk dalam jenis tanaman air dalam ruangan. Tak hanya bisa ditanam di tanah, sirih gading juga bisa kita tanam dengan media air. 

Baca Juga: Tanaman Hias yang Cocok untuk Kamar Tidur

Kita hanya perlu menyediakan gelas kaca, isi dengan air, kemudian masukkan tanaman sirih gading. Kita perlu mengganti air secara rutin hingga akar dari sirih gading tumbuh. Tempatkan pula sirih gading di lokasi yang bercahaya redup.

4. Begonia

Begonia adalah salah satu jenis tanaman hias yang bisa tumbuh di air. Tentunya ini akan cantik jika kita rawat di dalam ruangan.

Jenis begonia yang bisa menggunakan media air adalah jenis begonia lilin, begonia rex, dan begonia tuberus. Tanaman ini membutuhkan beberapa waktu untuk menumbuhkan akar di dalam air. Kita harus rutin mengganti airnya agar tidak terkontaminasi bakteri. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga