Tanda Kiamat Ini Telah Terjadi di 2023

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 07 Februari 2023
0 dilihat
Tanda Kiamat Ini Telah Terjadi di 2023
Hari kiamat merupakan rahasia Allah SWT yang tidak dapat sedikitpun diketahui manusia kapan waktunya, namun beberapa tanda dapat ditemui pada 2023 ini, salah satunya yaitu gempa bumi. Foto: Detik.com

" Hari kiamat merupakan rahasia Allah SWT yang tidak dapat sedikitpun diketahui manusia kapan waktunya. Kiamat merupakan misteri namun umat Muslim diwajibkan percaya terhadap hal itu, sebab kedatangannya adalah pasti "

JAKARTA, TELISIK.ID - Hari kiamat merupakan rahasia Allah SWT yang tidak dapat sedikitpun diketahui manusia kapan waktunya. Kiamat merupakan misteri namun umat Muslim diwajibkan percaya terhadap hal itu, sebab kedatangannya adalah pasti.

Melansir Musliminterkini.com, di awal tahun 2023 terdapat beberapa kejadian yang merupakan tanda-tanda kiamat. Kiamat dibagi menjadi 2 yaitu kiamat kecil (sugra) dan kiamat besar (kubra).

Sebelum terjadi kiamat, muncul tanda-tanda yang meyertainya oleh Allah untuk memberi peringatan kepada manusi. Kiamat ditandai dengan munculnya hal-hal yang lazimnya tidak terjadi, seperti matahari terbit dari barat, munculnya ya'juj ma'juj, turunnya Nabi Isa bin Maryam dan sebagainya.

Baca Juga: Begini Gambaran Dahsyatnya Hari Kiamat Menurut Al-Quran

Dikutip dari Republika.co.id, Allah SWT tidak memberitahukan kapan datangnya kiamat itu kepada siapa pun makhluknya. Hal ini sebagaimana yang ditegaskan Allah dalam Alquran surah Luqman ayat 34 yang artinya: “Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang hari Kiamat. Dan Dialah yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada di dalam rahim,”.

Inilah tanda-tanda kiamat yang sudah terjadi 2023, antara lain:

1. Menghijaunya tanah Arab Saudi

Tanda-tanda kiamat yang pertama adalah menghijaunya tanah Arab Saudi. Seperti yang diketahui Arab Saudi merupakan negara yang memiliki tanah gersang, namun saat ini tanah Arab mulai subur ditandai dengan tumbuhnya rumput hijau.

2. Gempa Bumi berturut-turut

Dilansir dari Republika.co.id, Rasulullah SAW menjelaskan tentang tanda-tanda hari kiamat. Salah satunya memang adalah gempa bumi yang terjadi terus menerus Abu Hurairah RA mendengar Nabi Muhammad SAW bersabda.

“Tidak akan terjadi hari kiamat kecuali setelah hilangnya ilmu, banyak terjadi gempa, waktu seakan berjalan dengan cepat, timbul berbagai macam fitnah, Al haraj -yaitu pembunuhan- dan harta melimpah ruah kepada kalian.” (HR Bukhari).

Baca Juga: Arab Saudi yang Tandus Kini Menghijau Tanda Kiamat Sudah Dekat?

3. LGBT

Tanda-tanda kiamat selanjutnya adalah LGBT, yaitu orang-orang yangn berhubungan dengan sesama jenis dan yang menyerupai lawan jenisnya. Dari Ibnu Abbas radhiyallahu anhuma, ia berkata, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

“Barang siapa kalian dapati melakukan perbuatan kaum Nabi Luth alaihis salam (yakni melakukan homoseksual), bunuhlah pelaku dan objeknya.” (HR. Tirmidzi no. 1456, Abu Dawud no. 4462, dan selainnya). (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga