adplus-dvertising

Telkomsel Gelar Kompetisi eSport Dunia Games League Berhadiah Rp 1,1 Miliar

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 07 Desember 2021
701 dilihat
Telkomsel Gelar Kompetisi eSport Dunia Games League Berhadiah Rp 1,1 Miliar
Demi mendukung perkembangan eSport, Telkomsel gelar kompetisi Dunia Game. Foto: Repro medcom.id

" Telkomsel melalu Dunia Games menggelar turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB), berlangsung pada 3 Desember 2021 hingga 13 Februari 2022 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Seperti kita ketahui bahwa industri game saat ini telah menjadi salah satu hal yang sangat diminati banyaj orang, tanpa memandang usia.

Dengan mendukung perkembangan industri game, berbagai cara pun dapat dilakukan. Baik dengan cara investasi ataupun dengan menggelar berbagai pertandingan dengan hadiah yang cukup besar.

Mengutip dari liputan6.com, Telkomsel melalu Dunia Games baru saja menggelar turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB). Turnamen ini berlangsung pada 3 Desember 2021 hingga 13 Februari 2022.


Menurut Telkomsel, DGWIB merupakan turnamen esports yang dipersembahkan Dunia Games untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing pesertanya. Ada tiga kategori yang dipertandingkan di kompetisi ini, yakni Batlle Influencer, Ladies Battle, dan Pro Battle dengan total hadiah mencapai Rp 1,1 miliar.

"Pada ajang kali ini, kami membuka lebih banyak kesempatan bagi para gamers di seluruh negeri untuk mengasah kemampuan dalam bermain game dan meningkatkan daya saing," tutur Vice President Digital Lifestye Telkomsel, Nirwan Lesmana dalam keterangan resmi yang diterima Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: Asteroid Sebesar Menara Eiffel Bakal Melaju Cepat ke Bumi, Berpotensi Bahaya

Salah satunya, menurut Nirwan, adalah kesempatan untuk para gamer perempuan. Karenanya, Dunia Games membuka kategori Ladies Battle untuk menjadi stimulus bagi perempuan di Indonesia yang ingin berkecimpung di industri eSports.

Ajang ini mempertandingkan tiga game terbesar, yakni Free Fire, PUBG Mobile, dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Pendaftaran kompetisi ini dibuka mulai 2 Desember 2021 hingga 23 Januari 2022 melalui situs resminya.

Babak kualifikasi DGWIB akan dilakukan pada 23 Desember 2021 hingga Januari 2022. Kemudian, tim terbaik dari masing-masing kualifikasi akan mengikuti babak fase grup bersama dengan tim profesional yang telah diundang sebelumnya.

Babak fase grup sendiri akan diselenggarakan pada Januari 2020. 16 tim terbaik di game PUBG Mobile, 12 tim terbaik di Free Fire, dan 2 tim terbaik di MLBB akan bertarung di grand final untuk memperebutkan gelar juara pertama di masing-masing game.

Seluruh pertandingan akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Dunia Games & DGTV, aplikasi MAXstream, Nimo TV, Booyah Live, Facebook, Gaming, serta situs resmi Dunia Games.

Baca Juga: Kemkominfo Dorong Budaya Indonesia Dimasukkan ke Dalam Game

Dikutip dari bola.com, nantinya para pemenang yang berhak mendapatkan apresiasi di ajang DGA 2021 ini dipilih langsung oleh masyarakat melalui mekanisme vote yang dilakukan secara daring di situs dgawards.duniagames.co.id mulai dari 1 sampai 14 Desember 2021.

Untuk meningkatkan pengalaman, masyarakat yang selesai melakukan vote dapat menjelajahi “Virtual World” Dunia Games dengan melakukan beragam aktivitas, seperti bermain mini game, berburu harta karun, mengoleksi DG Exp dan melakukan redeem beragam hadiah menarik, hingga melihat virtual screen untuk mengakses konten MAXstream.

Malam kemeriahan DGA 2021 akan ditayangkan live secara eksklusif di aplikasi MAXstream, channel YouTube Dunia Games, YouTube Telkomsel pada 23 Desember 2021 dan highlight rangkuman event di SCTV pada 24 Desember 2021, pukul 12.00-12.30 WIB. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga