Temui Menpora, Buton Siap Hadapi Porprov 2022

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 18 Desember 2021
0 dilihat
Temui Menpora, Buton Siap Hadapi Porprov 2022
Pemda Buton menemui Menpora Republik Indonesia Dr. H. Zainudin Amali, SE, M.Si di Kantor Kemenpora RI di Jakarta. Foto: Ist.

" Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara 2022 di mana Kabupaten Buton menjadi tuan rumah, semakin dekat "

BUTON, TELISIK.ID - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang akan terselenggara di Kabupaten Buton semakin dekat.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Buton semakin gencar mempersiapkan segala fasilitas olahraga, termasuk menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. H. Zainudin Amali, SE, M.Si di Kantor Kemenpora RI di Jakarta Jumat (17/12/ 2021).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Buton, Abdul Zainuddin Napa, SE mengatakan, dalam menghadapi event Porprov Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton, Menpora mengharapkan itu adalah momentum yang baik untuk dapat menyeleksi atlet-atlet olahraga menjadi atlet nasional, selain mengharapkan Pemerintah Kabupaten Buton untuk menyeleksi atlet sejak dini sesuai dengan potensi daerah.

"Dalam hal pembangunan infrastruktur olahraga, sejak tahun 2020 Kemenpora tidak lagi menganggarkan pembangunan infrastruktur, tetapi sudah diserahkan kepada Kementerian PUPR yang menangani pembangunan fisik infrastruktur," jelas Kadispora Buton, Jumat (17/12/2021).

Baca Juga: Program Unggulan Tafdil-Johan, Pembangunan SDM dan Kebudayaan Masyarakat Bombana

Olehnya itu Kemenpora RI akan konsentrasi pada penyeleksian bibit atlet dan penyelenggaraan event olahraga berprestasi, yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampunan daerah.

Baca Juga: Gegara Obat Nyamuk, 4 Rumah Ludes Terbakar

"Yang pasti untuk pembangunan infrastruktur fisik, Pemerintah Kabupaten Buton akan menyampaikan usulan kepada Kementerian PUPR, atas petunjuk Menpora dalam waktu dekat," tuturnya.

Sementara itu Bupati Buton Drs. La Bakry M.Si sangat mengapresiasi sambutan dan perhatian Menpora RI untuk kemajuan olahraga dan pembinaan atlet di Kabupaten Buton.

"Saya berharap pemerintah pusat melalui Kemenpora dapat mengakomodir apa yang menjadi usulan dari Pemkab Buton, termasuk Kementerian PUPR dalam hal pembangunan infrastruktur olahraga di daerah penghasil aspal alam terbesar di dunia," tuturnya.

Dan berdasarkan data, kata Bupati Buton, selalu menyumbang bibit atlet nasional yang mewakili Indonesia di event olahraga internasional seperti Sea Games, Asian Games bahkan setingkat Olimpiade. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga