Tepis Gauli ABG, Oknum Caleg DPRD Muna: Sentuh Kulitnya Pun Tidak

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 09 Januari 2024
0 dilihat
Tepis Gauli ABG, Oknum Caleg DPRD Muna: Sentuh Kulitnya Pun Tidak
Korban dugaan pencabulan diamankan di DP3A. Foto: Sunaryo/Telisik

" AL, oknum Caleg DPRD Muna mulai angkat bicara terkait namanya disebut-sebut bersama Kepala Desa (Kades) Matombura, Kecamatan Bone, La UG menggauli anak baru gede (ABG) berinisial FR "

MUNA, TELISIK.ID - AL, oknum Caleg DPRD Muna mulai angkat bicara terkait namanya disebut-sebut bersama Kepala Desa (Kades) Matombura, Kecamatan Bone, La UG menggauli anak baru gede (ABG) berinisial FR.

AL tegas mengaku tidak pernah melakukan perbuatan tidak senonoh itu. Ia kaget, ketika namanya ikut dibawa-bawa hingga di Polres Muna.

"Jangankan setubuhi korban, sentuh kulitnya pun tidak pernah sama sekali," kata AL, Selasa (9/1/2023).

Mantan kades Matombura itu mengaku, pertama kali bertemu dengan korban pada 8 Desember 2023 lalu di rumah bidan. Saat itu, korban datang bersama warga bernama La Sahari.

Baca Juga: Kades Matombura dan Oknum Caleg DPRD Muna Diduga Gauli ABG

Di rumah itu mereka ramai-ramai, karena sedang ada aktifitas penginputan data saksi-saksi untuk keperluan Pileg di daerah pemilihan (Dapil) IV.

"Disitu, saya mengirimkan mereka pulsa masing-masing Rp 50 ribu untuk digunakan mendownload aplikasi walpaper video. Korban, minta tambah Rp 50 ribu untuk mendownload aplikasi whatsapp (WA) dan saya kirimkan," terangnya.

Beberapa hari kemudian, ia sempat bertemu korban di jalan. Ia pun menyampaikan bahwa nama korban tidak masuk di daftar pemilih tetap (DPT).

Dari situ, korban mengirimkannya pesan melalui WA. Chatingan-chatingan korban pun dibalas oleh anaknya.

Keesokan harinya, istrinya bertemu dengan korban dan menyampaikan agar tidak menganggu suaminya. Korban pun memberi tahu, bahwa suaminya (AL) telah menggaulinya di tanah samping rumahnya.

"Istriku tidak percaya dan anggap korban ini aneh. Dari situ, saya lalu mengumpulkan keluarga korban, agar dia jaga. Setelah itu, nomor handphonenya saya blokir," terangnya.

Ia pun akan memberikan klarfikasi bila nantinya dipanggil pihak kepolisian.

Baca Juga: Korban Pencabulan Oknum Kades Matombura dan Caleg di Muna Didampingi DP3A

Dugaan pencabulan terhadap FR itu saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.  Sejumlah saksi telah dimintai keterangan.

"Hari ini (Selasa) jadwal pemeriksaan kades, tetapi yang bersangkuta sakit, makanya akan dilakukan pemeriksaan di Polsek Bone," kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kasat Reskrim, Akp Asrun.

Korban juga saat ini telah didampingi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Muna.

"Korban kita amankan di rumah aman DP3A dan akan mendampingi hingga proses hukumnya selesai," kata Kadis P3A Muna, Ali Syadikin. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga