Terlalu Pintar, Remaja Ini Diterima 125 Kampus dan Beasiswa Rp 132 Miliar hingga Pecahkan Rekor Dunia

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 02 Mei 2023
0 dilihat
Terlalu Pintar, Remaja Ini Diterima 125 Kampus dan Beasiswa Rp 132 Miliar hingga Pecahkan Rekor Dunia
Dennis Barnes melamar di 200 universitas, namun baru 125 universitas yang memberikan jawaban. Saking banyaknya beasiswa yang ia terima, nama Barnes disebut-sebut memecahkan rekor dunia sebagai pemegang beasiswa terbanyak. Foto: Repro People.com

" Siswa SMA asal New Orleans, AS bernama Dennis Barnes, ditawari beasiswa senilai 9 juta Dollar AS atau setara Rp 132 miliar sebelum lulus dari bangku SMA "

NEW ORLEANS, TELISIK.ID - Ada kisah menarik mengenai seorang pria yang dianggap terlalu pintar. Remaja itu adalah siswa SMA asal New Orleans, AS bernama Dennis Barnes.

Ia ditawari beasiswa senilai 9 juta Dollar AS atau setara Rp 132 miliar sebelum lulus dari bangku SMA. Melansir Kompas.com, beasiswa ratusan miliar rupiah itu berasal dari 125 universitas. Diketahui, ia melamar di 200 universitas, namun baru 125 universitas yang memberikan jawaban.

Saking banyaknya beasiswa yang ia terima, nama Barnes disebut-sebut memecahkan rekor dunia sebagai pemegang beasiswa terbanyak.

"Tujuan saya adalah mencapai USD10 juta," kata Denis kepada WWL-TV, media lokal yang pertama kali memberitakan pencapaian luar biasa ini.

Baca Juga: Siswa MAN IC Kendari Raih Beasiswa Generasi Juara di Universitas Pertamina

Melansir BBC.com, ambisi Denis sejalan dengan kemampuannya ketika duduk di bangku SMA, di sekolah dia adalah murid yang tergolong cerdas dengan nilai rata-rata IPK yang hampir sempurna dan pandai berbahasa Spanyol.

Selain itu, Dennis Barnes merupakan Presiden National Honors Society (NHS), yakni organisasi nasional untuk siswa sekolah menengah di Amerika Serikat yang diisi oleh siswa-siswa berprestasi.

Baca Juga: Mahasiswa UI Ciptakan Parfum 1.000 Aroma

Siswa yang bergabung dalam organisasi tersebut berhak menerima beasiswa sebesar USD 2 juta atau setara Rp 29 miliar setiap tahunnya.

Adapun Denis mengatakan bahwa dia memiliki rencana untuk mengejar gelar ganda dalam ilmu komputer dan peradilan pidana. Sementara, keputusan untuk memilih universitas baru akan ia sampaikan pada 2 Mei 2023.

Terakhir, Dennis Barnes berpesan kepada sesama pemburu beasiswa bahwa “Jalan menuju masa depan yang sukses adalah merencanakan ke depan, berjejaring dengan mitra perguruan tinggi, dan ketahuilah bahwa jika Anda dapat melihat visi Anda, Anda juga dapat mencapai tujuan Anda.” (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga