Terus Berbenah, Pemda Muna Barat Rehab Lima Infrastruktur

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 24 Juni 2023
0 dilihat
Terus Berbenah, Pemda Muna Barat Rehab Lima Infrastruktur
Pj Bupati Muna Barat, Bahri, turun langsung meninjau infrastruktur yang mengalami kerusakan di beberapa titik lokasi. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pj Bupati Muna Barat meninjau langsung kondisi infrastruktur di sejumlah titik serta menyiapkan anggaran untuk dilakukan rehabilitasi "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Terus membenahi infrastuktur di dalam daerah, Pj Bupati Muna Barat meninjau langsung kondisi infrastruktur di sejumlah titik serta menyiapkan anggaran untuk dilakukan rehabilitasi.

Diketahui, jembatan Sungai Katangana beberapa bulan lalu mengalami kerusakan karena usia jembatan yang sudah tua, sehingga Pj Bupati Muna Barat menginstruksikan dinas terkait untuk segera memperbaiki jembatan tersebut.

Kemudian ada beberapa infrastruktur yang mengalami kerusakan cukup parah dan butuh penanganan cepat, untuk itu Pj Bupati Muna Barat Bahri, mengatakan, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 400 juta.

"Ada lima yang rusak parah, satu kan jembatan sungai Katangana serta empat unit deker butuh perbaikan," ungkapnya, Sabtu (24/6/2023).

Baca Juga: APBD 2023 Fokus Biayai Infrastruktur dan TPP ASN

Bahri katakan, empat deker itu berada di tempat yang berbeda-beda, yakni deker di Desa Parura Jaya yang digunakan untuk irigasi sawah, deker di Kasimpa Jaya, deker di Desa Pajala, dan deker di Kelurahan Wamelai.

Lima infrastruktur itu sebagai layanan publik yang dibutuhkan masyarakat sebagai mobilitas, maka pengerjaannya akan segera dilakukan. Sehingga anggarannya tak perlu menunggu pada perubahan dan anggarannya melalui BTT.

Baca Juga: Infrastruktur Jalan di Muna Barat Dikeluhkan Warga

"Jangan sampai aktivitas masyarakat untuk mendistribusikan hasil pertanian dan perikanan masyarakat terganggu karena rusaknya infrastruktur tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Unding mengatakan, pihaknya segera menindaklanjuti instruksi pimpinan yakni lima infrastruktur yang mengalami kerusakan di berbagai titik akan segera diperbaiki.

"Untuk jembatan diperintahkan anggarannya mencapai Rp. 200 juta," singkatnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga