Tes CASN Butur Hari Keempat, Peserta Asal Jakarta Raih Nilai Tertinggi

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 02 Februari 2020
0 dilihat
Tes CASN Butur Hari Keempat, Peserta Asal Jakarta Raih Nilai Tertinggi
Laila Fazri, peserta tes CASN hari keempat yang meraih nilai tertinggi. Foto: Shun/Telisik

" Karena saya kerja disini  memang sudah 1 tahun 6 bulan ada kontrak Nusantara Sehat di Puskesmas Kioko dan ini kali kedua saya mengikuti tes CASN. "

BUTON UTARA, TELISIK. ID - Peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Laila Fazri Harahap (27) asal Jakarta meraih nilai tertinggi, 402, di hari keempat pelaksanaan tes, Minggu (2/2/2020).

Laila Fazri meraih nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 90. Tes Intelegensia Umum (TIU) 160. Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 152. Peserta dari jurusan S1 Keperawatan ini meraih nilai total 402.

Baca Juga: Hari Ketiga Tes CASN Butur, 214 Lolos Passing Grade

Laila mengatakan, dirinya sudah  setahun lebih menetap di Butur, dan dia tinggal di Kioko Kecamatan Bonegunu.

"Karena saya kerja disini  memang sudah 1 tahun 6 bulan ada kontrak Nusantara Sehat di Puskesmas Kioko dan ini kali kedua saya mengikuti tes CASN," bebernya.

Sebelumnya, Laila pernan mengikuti seleksi CASN dan lolos mengikuti seleksi tahap kedua dengan nilai 356. Namun karena satu dan lain hal, Laila mengundurkan diri dan tidak mengikuti seleksi kompetensi bidang. 

"Belajar dan belajar itu kunci supaya lulus," ungkapnya.

Baca Juga: Rusman Hadiahi Juara MTQ Umroh

Kepala BKPSDM Butur, La Nita, mengatakan, Laila merupakan peserta yang mempunyai nilai tertinggi pertama di hari keempat, dan merupakan peserta tertinggi ketiga sejak hari pertama sampai dengan hari ini.

"Ini lagi salah satu peserta yang harus dijadikan contoh untuk peserta lain agar bisa memperoleh nilai yang tinggi, kuncinya adalah belajar dan konsentrasi saat mengisi soal," tandasnya.

Reporter: M9
Editor: Rani

Baca Juga