Hendak Memancing, Pria Ini Tewas Tersambar Petir

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Senin, 06 Maret 2023
0 dilihat
Hendak Memancing, Pria Ini Tewas Tersambar Petir
Rumah duka korban tewas disambar petiir saat memancing ikan di laut sekitar Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari, Kota Kendari. Foto: Ist.

" Seorang pria tewas tersambar petir ketika memacing ikan. Kejadian nahas tersebut menimpa Herlin Patty (43), warga Desa Ranooha, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pria tewas tersambar petir ketika memacing ikan. Kejadian nahas tersebut menimpa Herlin Patty (43), warga Desa Ranooha, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Kejadian nahas tersebut terjadi di laut sekitaran Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (5/3/2023).

"Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada punggung kanan dan lengan kanan dan meninggal dunia," jelas Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman, Senin (6/3/2023).

Berdasarkan kesaksian adik korban Hendrawan Patty, ia menyusul kakaknya untuk memancing ikan dengan menggunakan sampan. Korban sudah lebih dahulu berada di laut dengan menggunakan sampan berbeda.

Baca Juga: Puluhan Kedai Porak Poranda Diterpa Badai

Sekitar pukul 17.00 Wita pada saat terjadi angin kencang, kedua perahu korban dan adiknya tertiup angin mengarah ke laut sehingga keduanya berinisiatif untuk kembali ke pantai, namun tali pengikat antara kedua perahu tersangkut sebatang kayu sehingga adik korban melepaskan ikatan perahunya dengan maksud agar tali tersebut tidak terlilit.

Namun saat mendayung ke pantai, perahu yang digunakan korban terbawa arus ke tengah laut hingga kemudian tiba-tiba datang petir yang menyambar tubuh korban dan korban kemudian terjatuh ke perahu.

Baca Juga: Papan Reklame Tumbang Nyaris Timpa Warga

Adik korban berusaha untuk mendekati perahu korban yang berjarak sekitar 20 meter hingga kemudian ia melihat tubuh kakaknya sudah terbaring di atas perahu. Adik korban kemudian mengikat perahu kakaknya dan berenang dengan mendorong perahu ke arah tepi pantai.

Setelah sampai di tepi pantai, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Santaana lalu kemudian dibawa ke rumah duka di BTN Tawang Alun 1 Desa Ranooha, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan untuk dimakamkan. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga