adplus-dvertising

Tiba di Bombana, Mahasiswa dari Wuhan Temui Ayahnya di ICU

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 18 Februari 2020
3029 dilihat
Tiba di Bombana, Mahasiswa dari Wuhan Temui Ayahnya di ICU
Fitri ditemani petugas kesehatan dan aparat kecamatan setelah tiba di Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Merasa sangat bahagia bisa kembali bersua dengan kedua orang tuanya walau saat ini ayahnya tengah menjalani perawatan intensif. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Fitri Indar Dewi, Mahasiswi yang dipulangkan oleh Pemerintah Indonesia dari Wuhan China tiba di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) sekira pukul 14.00 Wita, Selasa (18/2/220).

Haru menyelimuti, saat Fitri tiba di rumahnya di Keluhan Kasipute, Kecamatan Rumbia. Dia hanya disambut oleh ibunya seorang diri. Ayah tercintanya tengah terbaring di ruang perawatan ICU Rumah Sakit Umum Daerah Kabaupaten Bombana.

Tidak menunggu lama, Fitri yang di dampingi oleh petugas kesehatan setempat bersama Camat Rumbia bergegas menemui ayahnya yang tengah menjalani perawatan di ruang intensive care unit (ICU) RSUD Bombana dengan diagnosa serangan jantung dan paru-paru.


Baca Juga: Seorang Pria di Bombana Berlumuran Darah Selamat dari Terkaman Buaya

Suasara pecah dan haru saat Fitri yang tengah digandeng tangannya oleh sang Ibu memasuki Ruang perawan Ayahnya. Tegar dan Sabar adalah kata yang terdengar disela isak tangis hiasi perjumpaan keluarga.

"Merasa sangat bahagia bisa kembali bersua dengan kedua orang tuanya walau saat ini ayahnya tengah menjalani perawatan intensif," ucapnya.

Rencananya, Fitri akan tetap kembali melanjutkan pendidikan dan meraih cita-citanya ke China, jika situasi sudah benar-benar kondusif. Tapi saat ini, ia tetap menjalani proses perkuliahan melalui sistem online.

Fitri bercerita, bagaimana cara mereka bertahan agar tidak terserang virus saat pertama mendengar wabah Corona melanda negeri Tirai Bambu itu.

"Kami semua  shok, namun saya bersama teman-teman mengutamakan pola hidup bersih dengan mengkonsumsi makanan yang steril serta menggunakan masker hingga berlapis- lapis," jelasnya kepada jurnalis.

Baca Juga: Nama Dibacakan Saat Pelantikan, Puluhan Kasek di Muna Malah tak Dapat SK

Sementara itu Rohani, ibu Fitri mengungkapkan rasa syukurnya karena anaknya telah dipulangkan dan selamat hingga tiba di Bombana dalam kondisi sehat wal afiat. Ia juga tak luput mengucapkan terimakasih atas upaya Pemda Bombana menjemput Fitri di Bandara Halu Oleo.

Reporter: M10
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga