Anak Laki-laki Ferdy Sambo Seperti Disiapkan Jadi Penerus Sang Ayah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 15 Februari 2023
0 dilihat
Anak Laki-laki Ferdy Sambo Seperti Disiapkan Jadi Penerus Sang Ayah
Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso menjatuhkan vonis mati Ferdy Sambo, Mantan Kadiv Propam Polri. Foto: Pikiran rakyat

" Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso menjatuhkan vonis mati Ferdy Sambo, Mantan Kadiv Propam Polri "

JAKARTA, TELISIK.ID - Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso menjatuhkan vonis mati Ferdy Sambo, Mantan Kadiv Propam Polri.

Vonis ini diberikan hakim setelah Sambo terbukti bersalah atas pembunuhan berencana terhadap ajudannya, Brigadir N Yosua Hutabarat.

"Mengadili, menyatakan terdakwa Ferdy Sambo telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana turut serta melakukan pembunuhan berencana dan tanpa hak melakukan perbuatan membuat sistem elektronik tidak berfungsi sebagaimana mestinya secara bersama-sama," kata Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso saat membacakan amar putusan di PN dilansir dari detik.com.

Baca Juga: Bharada E Divonis 1,5 Tahun Penjara, Ruangan Pengadilan Bersorak

"Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Ferdy Sambo pidana mati," imbuhnya.

Terlepas dari itu, seiring berjalannya penyelidikan kasus ini dari awal, keluarga Ferdy Sambo pun tak luput dari sorotan publik.

Salah satu anak laki-laki Ferdy Sambo dan Putri Candrawati bersekolah di sekolah yang sama dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY termasuk salah satu lulusan SMA Taruna Nusantara. Melansir tarunanusantara.sch.id, SMA Taruna Nusantara adalah sekolah menengah atas berbasis semi-militer.

Ide pembuatan sekolah menengah atas berbasis semi-militer ini dicetuskan oleh Menteri Pertahanan dan Keamanan saat itu, Jenderal LB Moerdani pada tanggal 20 Mei 1985 di Pendopo Agung Taman Siswa Yogyakarta.

Ia memiliki visi luhur, yakni untuk membangun sekolah yang mendidik manusia-manusia terbaik dari seluruh Indonesia dan menghasilkan lulusan yang dapat melanjutkan cita-cita para Proklamator.

Baca Juga: Bharada E Bisa Tetap Jadi Anggota Polri, Pengacara Brigadir J Menangis

Terletak di Magelang, Jawa Tengah, SMA Taruna Nusantara diresmikan oleh Pangab (Panglima Angkatan Bersenjata) saat itu, Jenderal Try Sutrisno pada tahun 1990.

Tak heran, banyak dari alumni SMA Taruna Nusantara yang lolos menjadi taruna dan taruni Akmil AAL AAU dan Akpol.

Dikutip dari Antara, sekolah anak laki-laki Ferdy Sambo terungkap ketika Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyebut jika keberadaan Irjen Sambo dan istrinya di Magelang tidak hanya untuk mengantar anaknya yang masuk ke SMA Taruna Nusantara, tetapi juga merayakan ulang tahun pernikahan. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga