Tiba di Sulawesi Tenggara, Nur Alam Disambut dengan Upacara Adat

Riksan Jaya, telisik indonesia
Kamis, 18 Januari 2024
0 dilihat
Tiba di Sulawesi Tenggara, Nur Alam Disambut dengan Upacara Adat
Nur Alam bersama rombongan tiba di Bandara Haluoleo, disambut tarian Mondotambe. Foto: Riksan Jaya/Telisik

" Nur Alam tiba di Bandara Haluoleo mengenakan kemeja cokelat jaket putih didampingi keluarga, kerabat, dan para tokoh penting Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Nur Alam tiba di Bandara Haluoleo mengenakan kemeja cokelat jaket putih didampingi keluarga, kerabat, dan para tokoh penting Sulawesi Tenggara. Nur Alam berangkat dari Jakarta, transit di Makassar dan tiba di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada pukul 9.30 Wita, Kamis (18/1/2024).

Kedatangan mantan Gubernur Sulawesi Tenggara dua periode tersebut disambut haru oleh warga yang sudah berada di Bandara Halu Oleo sejak pagi. Ratusan masyarakat menantikan kedatangan H. Nur Alam dengan penuh suka cita.

Ningsih (34), seorang warga yang menyempatkan menjemput di bandara sedari pagi, bersyukur akan kepulangan H. Nur Alam yang telah menjadi inspirasi baginya.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur beliau sudah tiba Sulawesi Tenggara. Kami sangat bangga pada beliau karena sudah melaksanakan tanggung jawabnya, dan kembali ke Sulawesi Tenggara memulai hidup baru dan tanggung jawab baru. Kami bangga karena beliau sosok inpirasi yang luar biasa,” imbuhnya, Kamis (18/1/2024).

Aswan Herson, Dewan Sara DPP LAT Sulawesi Tenggara mengatakan, sangat bangga dengan kedatangan Nur Alam yang menjadi salah satu tokoh pembangun Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Intip Kekayaan Nur Alam Sebelum Terjerat Kasus Korupsi, Punya Harta Puluhan Miliar

“Kali ini penyambutan keluarga kita mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Nur Alam, ini khususnya kita masyarakat Sulawesi Tenggara sangat bangga akan kedatangan beliau. Selama ini dia pernah tinggalkan kita, dia juga salah satu yang telah membangun Sulawesi Tenggara sehingga selama kepemimpinannya dia menjadi gubernur panutan bagi kita, semoga beliau tetap sehat dan kita jaga keamanannya,” katanya setelah melakukan upacara adat penyambutan di dalam Bandara Haluoleo.

“Jadi tadi penyambutan di dalam secara adat. Habis itu kita ke Masjid Al-Alam, setelah itu kita ke rumah kediaman untuk syukuran bersama,” tambahnya.

Baca Juga: Deretan Fakta Nur Alam, Harta Istri Rp 35 Miliar hingga Skandal Hubungan Terlarang

Sebelumnya, Humas Bandara Haluoleo, Surya mengatakan, tidak ada persiapan khusus pihak bandara terkait kedatangan Nur Alam dan rombongan.

“Kalau persiapan khusus tidak ada, samaji kemarin waktu datangnya capres itu. Kemungkinan penyambutannya tetap di depan pintu keluar VIP,” katanya sambil melanjutkan pekerjaannya.

Saat ini Nur Alam bersama rombongan melakukan konvoi menuju Masjid Al-Alam untuk melaksanakan salat Dzuhur berjamaah. (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga