Diduga Main Data, IMM Kendari Siap Blok Jalur Masuk TKA Gelombang Ketiga

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 06 Juli 2020
0 dilihat
Diduga Main Data, IMM Kendari Siap Blok Jalur Masuk TKA Gelombang Ketiga
Ketua Umum PC IMM Kota Kendari, Asman Budiman. Foto: Ist.

" Masuknya TKA tersebut merupakan penghinaan terbesar pemerintah terhadap masyarakat di Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Kendari siap memblokir jalur masuk Tenaga Kerja Asing (TKA) China gelombang ketiga yang kabarnya akan tiba esok hari di Bandara Haluoleo.

Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM Kota Kandari, Asman Budiman menyampaikan, masuknya TKA China di Sultra dalam keadaan menyebarnya COVID-19 menjadikan Sultra sebagai daerah yang dikorbankan oleh pihak pemerintah provinsi.

"Masuknya TKA tersebut merupakan penghinaan terbesar pemerintah terhadap masyarakat di Sultra," ungkapnya, Senin (6/7/2020).

Baca juga: Pengurus Baru Pemuda Muhammadiyah Sultra Dilantik, Ini Kata Para Tokoh

Asman juga mengatakan akan memblokir jalur yang akan dilewati oleh TKA China tersebut. Ia juga mengingatkan kepada pihak yang selama ini mengawal kedatangan TKA untuk tidak berkhianat kepada rakyat.

"Saya juga ingatkan kepada Danlanud, Imigrasi, dan Nakertrans untuk tidak main-main persoalan TKA ini yang notabene masyarakat menolak kedatangan mereka," tuturnya.

Ia juga menduga pemerintah bermain kongkalingkong berkaitan data TKA yang banyak disembunyikan.

"Data yang kami himpun berbeda penjelasan antara Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sultra dan pihak Imigrasi, ini menandakan adanya kebohongan yang terstruktur yang dilakukan pihak terkait," pungkasnya.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga