Tiga Daerah di Jatim Zona Merah, Polda Kirim Bantuan Kemanusiaan

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 25 Juni 2021
0 dilihat
Tiga Daerah di Jatim Zona Merah, Polda Kirim Bantuan Kemanusiaan
Polda Jatim kirim bantuan kemanusiaan di tiga daerah zona merah. Foto: Ist.

" Polda Jatim gelar bakti sosial di tiga daerah zona merah yaitu Kabupaten Ngawi, Ponorogo dan Bangkalan Madura, dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak COVID-19. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Polda Jatim gelar bakti sosial di tiga daerah zona merah yaitu Kabupaten Ngawi, Ponorogo  dan Bangkalan Madura, dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak COVID-19.

“Selain rangkaian hari Bhayangkara ke-75, juga diharapkan meringankan beban masyarakat di zona merah mengingat wilayah tersebut kasus COVID-19 masih tinggi,” ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di Mapolda Jatim, Jumat (25/6/2021).

Nico mengatakan, pihaknya berharap masyarakat di daerah yang sedang tinggi angka COVID-nya dapat bekerja sama mematuhi dan memahami bahwa sudah banyak yang sakit bahkan meninggal akibat COVID-19.

Baca juga: Museum Mini Bakal Dibangun di Taman Budaya Kolut

Baca juga: Cegah Rabies, Semua Anjing Liar di Manggarai Akan Dieliminasi

Sehingga untuk mencegah meluasnya penyakit ini dibutuhkan kerja sama, yaitu yang paling penting adalah patuh protokol kesehatan (Prokes), dengan menerapkan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas) serta 3T (testing, tracing dan treatment).

"Jadi saya mohon, saya minta masyarakat di Bangkalan untuk patuh prokes, kunci utamanya laksanakan 5M dan 3T," tegas pria asli Surabaya ini.

Lebih lanjut Nico Afinta menyampaikan, untuk penyekatan yang semula di pintu mengarah Jembatan Suramadu bergeser dengan penguatan PPKM Mikro ke lima kecamatan dan delapan desa.

"Begitu juga untuk wilayah Sumenep, Pamekasan, Sampang di antara jalan raya itu dibuatkan penyekatan bahkan para bupati dan Kapolres serta kami Forkopimda, telah menyepakati masing-masing kabupaten mengeluarkan SIKM," tandasnya. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga