Tiket Rusman ke KPU Aman, Menunggu PDIP dan PKB

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 12 Juli 2020
0 dilihat
Tiket Rusman ke KPU Aman, Menunggu PDIP dan PKB
LM Rusman Emba bersama Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartato. Foto: Ist.

" Kita akan jalan bersama-sama, sehingga cita-cita yang sudah didesain untuk memajukan daerah dan mesenjahterahkan masyarakat bisa tercapai. "

MUNA, TELISIK.ID - Posisi LM Rusman Emba untuk tampil kembali di Pilkada Muna 9 Desember 2020 mendatang sudah aman. Bupati Muna itu bersama Bahrun Labuta telah mengantongi tiket untuk mendaftar di KPU di September nanti.  

Untuk sementara, pria yang kerap disapa RE itu sudah mengantongi rekomendasi dua Partai Politik (Parpol) dengan posisi enam kursi. Adalah PKS dua kursi dan Golkar empat kursi.  

Untuk PKS, jauh-jauh hari telah mengeluarkan rekomendasi. Sementara Golkar, baru diberikan, Minggu (12/7/2020) oleh Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartarto.

Baca juga: Abaikan Aswadi, Golkar Rekomendasi Ridwan Zakariah di Pilkada Butur

Rusman menyampaikan terima kasih pada DPP, DPD I dan DPD II  yang telah memberinya kepercayaan untuk menggunakan Golkar untuk bertarung di Pilkada. Tentunya, langkah yang akan dia lakukan adalah melakukan konsolidasi dengan para kader partai berlambang pohon beringin itu dalam rangka penguatan basis.

"Kita akan jalan bersama-sama, sehingga cita-cita yang sudah didesain untuk memajukan daerah dan mesenjahterahkan masyarakat bisa tercapai," katanya.

Mantan senator DPD-RI itu juga meminta doa seluruh masyarakat agar proses pembangunan yang sudah berjalan bisa berkelanjutan. Sehingga, kedepan, Muna bisa maju dan berkembang lagi.

Selain PKS dan Golkar, saat ini Rusman Emba juga tengah menunggu rekomendasi dari PDIP dan PKB. Bila tak ada aral melintang, rekomendasi kedua partai itu akan diserahkan dalam waktu dekat.  

"Kita masih menunggu. Insya Allah dalam waktu dekat akan diserahkan," ujarnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga