Tim Resmob Polres Muna Bekuk Jambret

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 07 November 2023
0 dilihat
Tim Resmob Polres Muna Bekuk Jambret
Tim Resmob Polres Muna saat mengamankan tersangka jambret. Foto: Ist.

" Tim Resmob Polres Muna berhasil membekuk seorang jambret berinisial DR, Senin (6/11/2023) sekira pukul 14.00 Wita "

MUNA, TELISIK.ID - Tim Resmob Polres Muna berhasil membekuk seorang jambret berinisial DR, Senin (6/11/2023) sekira pukul 14.00 Wita. Pengungkapan penjabretan itu bermula ketika korban bernama Eni Safitri, warga Desa Lagasa, Kecamatan Duruka, melaporkan dompetnya dicuri oleh salah seorang pengendara sepeda motor di Jalan Lumba-Lumba, Kecamatan Batalaiworu, sekira pukul 15.30 Wita.

Kejadiannya bermula saat ia selesai mengantarkan ibunya dari Pasar Sentral Laino. Dompetnya yang berisi handphone (HP) dan uang disimpan di dalam jok sepeda motor. Saat menurunkan ibunya di pasar, ia sempat mengambil dompetnya dari dalam jok.

Ia lalu mengeluarkan HP dari dalam tas untuk menghubungi suaminya. Setelah berbicara dengan suaminya, HP kembali dimasukan ke dalam dompet dan disimpan pada laci sepeda motornya.

Dalam perjalanannya menunju Desa Labunti, Kecamatan Lasalapa, tiba-tiba ada sepeda motor merek Yamaha Fino berwarna biru tua dikendarai seorang lelaki memepetnya dan langsung menarik dompet dari dalam laci motor.

"Berhasil menarik dompetku, lelaki itu tancap gas. Saya sempat kejar hingga di Jalan Pendidikan, tetapi tidak berhasil ketemu," cerita Eni, Selasa (7/11/2023).

Baca Juga: Wanita di Kendari Dijambret Usai Tarik Uang di BRILink

Baca Juga: Nekat Jambret Kalung Polisi, Warga Medan Ini Dihajar Massa

Berbekal informasi dari korban itu, tim Resmob Polres Muna bergerak. Tak butuh waktu lama, tersangka beserta barang bukti dompet dan sepeda motor yang digunakan, berhasil diamankan.

"Tersangka sudah kita amankan dan telah mengakui perbuatannya," kata Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kasat Reskrim, AKP Asrun.

Tersangka, lanjut Asrun, merupakan residivis kasus serupa di tahun 2021. Ada tiga lokasi yang menjadi tempat penjambretan tersangka yakni Jalan By Pass depan kawasan rumah adat yang korbannya pedagang ikan, jalan menuju Kantor DPRD dan kawasan hutan Warangga yang korbannya wanita.

"Tersangka ini residivis dan sementara kami lakukan pemeriksaan," katanya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga