Polda Sumut Ambil Alih Kasus Prajurit TNI Dibacok di Terminal

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 22 April 2022
0 dilihat
Polda Sumut Ambil Alih Kasus Prajurit TNI Dibacok di Terminal
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut) mengambil alih kasus pemuda yang membacok seorang prajurit TNI AD bernama Serda Suardi "

MEDAN, TELISIK.ID - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut) mengambil alih kasus pemuda yang membacok seorang prajurit TNI AD bernama Serda Suardi.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, membenarkan itu ketika ditemui awak media diruangannya, Jumat (22/4/2022).

"Iya, kasus penganiayaan seorang prajurit TNI AD yang dilakukan oleh seorang pemuda di terminal Pinang Medan sudah diambil alih Polda Sumut. Kasus ini masih dilakukan pendalaman," ucap Hadi.

Menurut Hadi, Serda Suardi datang ke terminal Pinang Baris untuk melakukan komunikasi sosial bersama warga. Di situlah korban dibacok.

Baca Juga: Pensiunan TNI Bantah Aniaya Wartawan di Kota Medan, Akan Buat Laporan Balik

"Pelaku Heri alias Nongol, tiba-tiba muncul di lokasi dan membacok korban sebanyak dua kali. Lalu korban terjatuh, sedangkan pelaku langsung diamankan petugas dan warga yang sedang berada di lokasi," ungkapnya.

Serda Suardi, Babinsa dari Koramil Medan Sunggal sampai saat ini tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bina Kasih Medan untuk menjalani operasi.

"Kasus ini diambil alih Polda Sumut agar lebih memudahkan proses penyelidikan dan penyidikannya, kemudian lebih mudah berkomunikasi dengan pihak Kodam I Bukit Barisan," ungkapnya.

Mengenai adanya informasi bahwa pelaku memiliki riwayat orang dalam gangguan jiwa atau ODGJ. Polisi masih belum bisa menyimpulkannya.

Baca Juga: Polisi Sudah Tangkap 7 Terduga Pelaku Pembunuhan Mekanik di Medan

"Sampai saat ini pelaku masih diperiksa, tidak ada kendala dalam melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Sedangkan untuk motifnya, polisi masih melakukan pendalaman," terangnya.

Sebagaimana diketahui, seorang prajurit TNI bertugas di Koramil 06 Medan Sunggal di bacok oleh pemuda setempat dengan menggunakan katana di Terminal Pinang Baris, Medan, Sumatera Utara, Selasa (19/4/2022).

Setelah dibacok, korban langsung terjatuh dan pelaku mencoba melarikan diri. Namun, dia akhirnya ditangkap. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga