Diterkam Buaya, Warga Konawe Selatan Ditemukan Tewas

Nyoman Andre Mahendra, telisik indonesia
Jumat, 07 Juli 2023
0 dilihat
Diterkam Buaya, Warga Konawe Selatan Ditemukan Tewas
Korban usai dievakuasi tim SAR dan masyarakat. Korban ditemukan tewas setelah diterkam buaya di Sungai Roraya, Konawe Selatan. Foto: Ist.

" Seorang warga Konawe Selatan yang hilang diterkam buaya di Sungai Roraya, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, ditemukan meninggal dunia "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Seorang warga Konawe Selatan hilang diterkam buaya di Sungai Roraya, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Rabu (5/7/2023). Informasi hilangnya korban inisial R (50), diterima pihak Comm Centre KPP Kendari dari keluarga korban bernama Arpa.

Berdasarkan laporan tersebut, hari itu juga tim rescue KPP Kendari langsung menuju ke lokasi pada pukul 19.05 Wita. Tim SAR menuju ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan, dengan jarak tempuh dari Kendari ke lokasi sekitar 91 Km.

Plt Kepala KPP Kendari, Hidayat mengatakan, kronologis kejadian berawal sekitar pukul 15.00 Wita korban bersama istrinya sedang beraktivitas di pinggir sungai. Tiba-tiba korban diterkam buaya dan hilang terbawa oleh buaya.

Baca Juga: Politik Santun Golkar Konawe Selatan, Strategi Raup Suara Sebanyak-banyaknya

Istri korban berusaha mencari pertolongan kepada warga sekitar, namun hasilnya nihil, hingga informasi diterima tim SAR.

"Kami menerima informasi tersebut pada pukul 18.50 Wita. Kami sigap langsung menyiapkan peralatan berupa rescue car 1 unit, ambulance 1 unit, rubberboat 1 unit, aquaeye 1 set, dan peralatan pendukung keselamatan lainnya," ungkap Hidayat.

Setelah dilakukan pencarian yang memakan waktu cukup lama, pada hari ini, Kamis (6/7/2023) pukul 23.21 Wita, korban berhasil ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, arah barat daya menuju hilir Sungai Roraya dalam keadaan meninggal dunia.

Tim SAR gabungan kemudian melakukan proses evakuasi korban dan diserahterimakan kepada keluarga korban di rumah duka.

Baca Juga: Wisata Tersembunyi Bukit Alebo di Konawe Selatan, Tampilkan Sunrise yang Indah

 

"Tugas Basarnas hanya sampai di proses evakuasi korban saja. Selebihnya kami kembalikan kepada pihak keluarga, pada saat korban sudah diserahterimakan, maka tugas kami selesai sebagai tindak cepat tim rescue SAR," ungkap Wahyudi, Humas Basarnas Kota Kendari.

Beberapa unsur yang terlibat dalam proses pencarian dan evakuasi korban antara lain KPP Kendari, Damkar Konawe Selatan, Polsek Tinanggea, Koramil Tinanggea, masyarakat sekitar dan keluarga korban. (B)

Penulis: Nyoman Andre Mahendra

Editor: Haerani Hambal

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga