Tina Nur Alam Minta Anak Muda Lestarikan Kesenian dan Budaya Sulawesi Tenggara

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 24 Februari 2023
0 dilihat
Tina Nur Alam Minta Anak Muda Lestarikan Kesenian dan Budaya Sulawesi Tenggara
Anggota DPR RI Komisi X Dapil Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam, memberikan pesan ke peserta bimtek kreasi seni budaya. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Anggota DPR RI Komisi X Dapil Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam, memberikan pesan ke peserta bimbingan teknis (bimtek) kreasi seni budaya "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPR RI Komisi X Dapil Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam, memberikan pesan ke peserta bimbingan teknis (bimtek) kreasi seni budaya.

Tina menyampaikan, sejatinya pemerintah terus mendukung pekerja seni untuk terus melestarikan kesenian dan kebudayaan Sulawesi Tenggara, salah satunya dengan bimtek

"Bimtek selalu rutin diberikan ke anak-anak muda Sulawesi Tenggara untuk menjaga dan merawat tradisi keseniannya," ungkap Tina, Jumat (24/2/2023).

Baca Juga: Masyarakat Curhat Soal Calo Seleksi Masuk Polisi ke Wakapolda

Tina menambahkan, identitas daerah terletak di kebudayaan dan kesenian sehingga Sulawesi Tenggara mampu menjadi masa depan Indonesia.

"Apalagi saat ini budaya luar sudah memengaruhi seperti K-pop sehingga anak-anak kita sudah tidak memperhatikan lagi kebudayaan lokal," tambahnya.

Baca Juga: Lika-liku Pembuatan Film La Karambau, Proses Syuting Butuh 3 Tahun

Senada, Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara, Belli Tombili menyampaikan konsep kegiatan ini penting untuk kepariwisataan.

Salah satu tema yang diangkat adalah bersih, indah, sehat, aman fast. Sehingga akan berkesinambungan dengan perkembangan pariwisata di Sulawesi Tenggara.

"Karena wisatawan akan mempertanyakan dulu aspek kebersihan jika akan berkunjung," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga