Tina Nur Alam Serahkan 25 Paket Peraga Edukatif Anak Usia Dini di TK Kuncup Pertiwi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 10 Agustus 2021
0 dilihat
Tina Nur Alam Serahkan 25 Paket Peraga Edukatif Anak Usia Dini di TK Kuncup Pertiwi
Penyerahan 25 alat peraga dari Anggota DPR RI, Tina Nur Alam. Foto: Ist.

" Anggota DPR RI Komisi X, Hj Tina Nur Alam, kembali menunjukkan perhatiannya pada peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Tenggara. "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPR RI Komisi X, Hj Tina Nur Alam, kembali menunjukkan perhatiannya pada peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kali ini, legislator NasDem itu menyerahkan 25 paket Alat Peraga Edukatif (APE) Pendidikan Anak Usai Dini (PAUD), pada Taman Kanak-kanak (TK) Kuncup Pertiwi Kendari, Selasa (10/8/2021).

Jenis APE itu yakni APE PAUD Bermuatan Pendidikan Karakter/Budi Pekerti, APE Keagamaan PAUD, APE Berbasis Tema PAUD, Balok Unit PAUD (Seri 300), Kostum Profesi PAUD, dan Set Bermain Peran/Panggung Boneka PAUD.

Kemudian berupa alat main meronce PAUD, Kartu Huruf dan Angka PAUD (Kayu/MDF), Set Alat Musik PAUD, Set Mainan Menjahit, Papan Lukis, Timbangan PAUD, Wire game PAUD, Replika Rambu Lalu Lintas PAUD, Alat Mainan Pertukangan PAUD, Balok Rongga PAUD (seri 90-110), serta Balok Susun PAUD Seri 120-140 (kayu).

Ada pula Puzzle PAUD (Plastik), Alat Mainan Rumah Tangga PAUD, Replika Huruf & Angka PAUD (plastic), Maze PAUD, Sorting box PAUD, Mainan Pukul Palu PAUD, Papan Geometri, dan Balok Susun Seri 60-89 (Plastik).

Baca juga: Gubernur dan Wagub Sultra Apresiasi Promosi Jabatan La Ode Aries El Fathar

Baca juga: Kisah di Balik Buku Nur Alam yang Dipenjarakan: Dipaksa Salah Divonis Kalah

Tina Nur Alam mengaku, anak usia dini adalah usia emas yang berada pada pertumbuhan yang sangat penting di awal kehidupan anak, sehingga pola pendidikannya sangat menentukan karakter mereka pada kehidupan lebih lanjut.

"Oleh karena itu, peningkatan kualitas pendidikan anak usai dini ataupun taman kanak-kanak sangat penting, utamanya mengasah motorik, kecakapan, dan akhlaknya," ungkapnya.

Wakil rakyat dua periode itu berharap, bantuan yang merupakan kerja sama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristekdikti tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk mewujudkan mutu PAUD/TK yang kompetitif.

"Yang kita inginkan adalah sumber daya manusia Sulawesi Tenggara ini tidak kalah bersaing dalam bidang apapun. Nah, kita mulai dari pendidikan usia dini," katanya.

Tina menyampaikan, bantuan bidang pendidikan akan diupayakannya menyentuh semua jenjang pendidikan di semua daerah di Sultra.

Saat ini, sejumlah bantuan yang telah digelontorkan Tina Nur Alam di bidang pendidikan adalah bantuan beasiswa bagi siswa SD, SMP, SMA, SMK, dan mahasiswa, bantuan komputer, bantuan sarana olahraga rekreasi, bantuan pendidikan pesantren, ribuan eksamplar buku bacaan, hingga rehabilitas sekolah. (C-Adv).

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga