Tindak Kriminal di Kota Baubau Meningkat Tahun 2022

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 31 Desember 2022
0 dilihat
Tindak Kriminal di Kota Baubau Meningkat Tahun 2022
Acara konferensi pers akhir tahun 2022 di aula Polres Kota Baubau. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Tindak pidana tahun 2022 di Kota Baubau cenderung meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal itu seperti disampaikan Polres Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Tindak pidana tahun 2022 di Kota Baubau cenderung meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal itu seperti disampaikan Polres Kota Baubau.

Wakapolres Kota Baubau, Kompol Bahtiar mencatat ada sebanyak 346 tindak pidana di tahun ini, di banding tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 246.

Adapun yang menjadi faktor penyebab meningkatnya tidak pidana tersebut kata Wakapolres Kota Baubau adalah manusianya, faktor ekonomi, faktor kecemburuan dan miss komunikasi.

Baca Juga: Ribuan Bocah di Muna Ikut Lomba Kato-Kato

Pemicu utama yang membedakan tingkat tindak pidana tersebut adalah di tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, sehingga ekonomi masyarakat sedang terpuruk.

"Untuk itu kami telah mengambil langkah-langkah untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap tugas-tugas kepolisian, salah satunya melalui program Jumat curhat," kata Kompol Bahtiar di acara konferensi pers akhir tahun 2022, Sabtu (31/12/2022).

Baca Juga: Polisi Fokus Tangkap Bandar dan Jaringan Narkoba, Ratusan Pengguna Direhabilitasi

Kata Kompol Bahtiar, seluruh personil pada Jumat akan bertemu langsung dengan masyarakat, guna mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat terhadap tugas kepolisian yang ada hubungannya dengan kamtibmas dan penegakan hukum.

Sementara itu dari beberapa sumber yang ada program Jumat Cwurhat adalah gagasan dari Mabes Polri diperuntukan bagi Polda, Polres hingga Polsek, agar kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan, termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Dikatakan oleh Dir Intelkam Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna, acara Jumat curhat bersama Kapolda Sulawesi Tenggara merupakan program utama Kapolri, tujuan utama yaitu agar pihak kepolisian lebih mendekatkan diri lagi kepada masyarakat. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga