adplus-dvertising

Tingkatkan Produktifitas, Kemenker RI Latih UKM di Kota Kendari

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 13 Februari 2020
3902 dilihat
Tingkatkan Produktifitas, Kemenker RI Latih UKM di Kota Kendari
Pelatihan peningkatan produktifitas bagi UKM di Kota Kendari. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Tentu kita menginginkan mereka yang sudah mengikuti peningkatan produktifitas ini bisa lebih meningkat dan yang belum mempunyai usaha segera berusaha untuk menolong dirinya sendiri. Kegiatan peningkatan produktifitas ini juga sebagai salah satu cara menurunkan angka pengangguran yang ada di daerah kita. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melakukan pelatihan bagi puluhan pengusaha Kecil Menengah (UKM) guna meningkatkan produktifitas usahanya.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa materi yang diberikan kepada para peserta yang berjumlah 50 orang sebagai penguatan dan referensi dalam membangun usaha, mulai dari materi perbankan untuk suksesnya UKM, motivasi membangun usaha dan yang lainnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Provinsi Sultra, Saemu Alwi yang hadir pada kegiatan tersebut juga menjelaskan, kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan agar pelaku UKM Kota Kendari memiliki keinginan yang kuat dalam membangun usaha, dan terutama untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Kendari.


Baca Juga : BKN Pasang CCTV Pantau Seleksi CASN di Muna

"Tentu kita menginginkan mereka yang sudah mengikuti peningkatan produktifitas ini bisa lebih meningkat dan yang belum mempunyai usaha segera berusaha untuk menolong dirinya sendiri. Kegiatan peningkatan produktifitas ini juga sebagai salah satu cara menurunkan angka pengangguran yang ada di daerah kita," ungkap Saemu Alwi, Kamis (13/2/2020).

Baca Jugs : Sensus Penduduk Dilakukan Online dan Wawancara

Saemu Alwi juga berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan peningkatan produktifitas tersebut bisa betul-betul digunakan untuk kemajuan usahanya.

"Kegiatan ini kan sudah sering dilakukan baik dari BLK maupun Kemenker, jadi jangan cuma sering mengikuti kegiatan ini saja tapi tidak berusaha. Kalau begitu, tetap saja nol hasilnya. Jadi saya harapkan bisa lebih maju dan sukses usaha yang dibangun pasca dari sini," pungkasnya.

Reporter: M1
Editor: Rani

Baca Juga