Tips Agar Perut Buncit Kempes Tanpa Olahraga

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 24 Mei 2023
0 dilihat
Tips Agar Perut Buncit Kempes Tanpa Olahraga
Lemak dalam perut buncit biasanya dapat dibakar dengan olahraga. Namun jika Anda malas melakukannya, ada beberapa tips lain yang ampuh atasi perut buncit. Foto: Repro Suara.com

" Anda yang malas atau tak punya waktu untuk berolahraga, tak perlu khawatir. Perut buncit ternyata dapat dihilangkan meski tanpa berolahraga "

KENDARI, TELISIK.ID - Perut buncit seringkali mengganggu penampilan dan mengurangi rasa kepercayaan diri. Lemak yang ada dalam perut buncit, biasanya dapat dibakar dengan olahraga yang rutin.

Namun Anda yang malas atau tak punya waktu untuk berolahraga, tak perlu khawatir. Perut buncit ternyata dapat dihilangkan meski tanpa berolahraga.

Dilansir dari Bengkuluekspres.disway.id dan Aceh.tribunnews.com, praktisi kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar membagikan beberapa tips mengatasi perut buncit tanpa olahraga.

Tips pertama yang disarankan oleh dr Zaidul Akbar adalah dengan menjaga pola makan selama 7 hari dengan dengan menghentikan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yaitu nasi putih, makanan berbahan tepung, gula pasir dan makanan mengandung minyak.

Baca Juga: 7 Cara Kecilkan Perut Buncit Saat Puasa

"Jadi memang betul-betul mengkondisikan kita kayak singa lapar. Kalau udah kondisi singa lapar, maka lama-lama lemaknya tadi rontok dengan sendirinya, akan rontok dengan sendirinya, itu simpel," jelas dz Zaidul Akbar.

Dengan mengenal konsep ini, maka menurutnya, kita tidak perlu mengikuti pola-pola diet, tapi cukup mengurangi konsumsi karbohidrat sehingga nanti akan turun dengan sendirinya.

Setelah mengurangi empat jenis makan tadi, maka tips selanjutnya adalah mengisi 3/4 dari piring kita saat makan dengan air putih, buah dan sayur.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Hilangkan Perut Buncit Secara Alami

"Dan itu tetap akan nyaman dan jangan jadi beban ya, nanti lama-lama karena tidak ada lemak yang masuk, apalagi kita membiasakan untuk lapar, ya maka otomatis lemak yang ada pada badan maupun perutnya nanti akan dipecah sama badan, seperti itu," paparnya.

Kemudian cara paling gampang lainnya, menurut dr Zaidul Akbar adalah dengan berpuasa. Puasa yang ia maksud bisa dengan puasa Senin Kamis atau puasa Daud.

"Atau kalau memang lagi nggak mau puasa bukan hari puasa ya tadi, melaparkan diri, jadi proses autofagi nya jalan," tutup dr Zaidul Akbar. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga