Toko Deva Utama Elektronik Menjawab Tantangan Maraknya Inovasi Toko Online

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Rabu, 29 Mei 2024
0 dilihat
Toko Deva Utama Elektronik Menjawab Tantangan Maraknya Inovasi Toko Online
Karyawan Toko Deva Utama sedang melayani konsumen. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Ragam inovasi dilakukan pemilik usaha konvensional di Kota Kendari, untuk menjawab tantangan online shop yang makin marak "

KENDARI, TELISIK.ID - Ragam inovasi dilakukan pemilik usaha konvensional di Kota Kendari, untuk menjawab tantangan online shop yang makin marak.

Toko Deva Utama bergerak di bidang penjualan barang elektronik, menawarkan berbagai macam produk elektronik untuk kebutuhan masyarakat Kota Kendari.

Pemilik Toko Deva Utama Elektronik, Budi menuturkan, harga berbagai macam barang elektronik yang ditawarkan di toko ini cukup terjangkau untuk konsumen menengah ke atas dan menengah ke bawah, jadi semua bisa memiliki barang elektronik.

"Bagi para pembeli bisa langsung mampir ke toko. Kalau ada produk elektronik incaran yang ingin dibeli dengan harga yang terjangkau, bisa langsung datang melihat dan memilih," ujarnya, Rabu (29/5/2024).

Hasil dari usaha jual beli barang elektronik cukup menjanjikan. Tahun kemarin, toko bisa dapat keuntungan Rp 150 sampai Rp 250 juta dalam sebulan. Namun di tahun ini keadaan pasar cukup bersaing, mengingat banyaknya inovasi pembelanjaan online yang mempengaruhi pasar elektronik offline.

Baca Juga: Wins Elektronik Toko Terlengkap dan Murah di Kota Kendari

"Dan pendapatan kini turun dari sebelumnya. Yang biasanya dapatnya Rp 250 juta, sekarang tidak sampai Rp 100 juta dalam sebulan," ujarnya.

Tantangan ini mempengaruhi masa depan Toko Deva Utama yang memiliki karyawan dengan gaji tetap, dan cicilan ruko yang belum selesai. Jadi harus tetap bersaing dengan baik dengan usaha yang lain, khususnya toko elektronik.

Baca Juga: Kolaborasi Alumni Teknik Arsitek UHO dan UMK Sabet Juara 3 pada Ajang Sayembara Nasional

Pemilik Toko Deva Utama sangat humanis pada karyawan. Ia memperhatikan keadaan pekerja, membuat mereka merasa nyaman. Yobi, salah seorang karyawan mengaku sangat betah bekerja di Toko Deva Utama karena pemilik toko sangat baik.

"Sudah 4 tahun saya bekerja di sini," ucapnya.

Seorang pembeli, Tomo berpendapat, ia berbelanja kebutuhan sparepart elektronik di toko ini karena dekat dari rumahnya. (A)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga