Top 10 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia 2024

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 26 Juli 2024
0 dilihat
Top 10 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia 2024
Qatar Airways menjadi maskapai penerbangan terbaik di dunia saat ini. Foto: Repro qatarairways.com

" Qatar Airways merupakan salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia, yang berkantor pusat di Doha "

JAKARTA, TELISIK.ID - Organisasi pemeringkat transportasi udara internasional, Skytrax, telah mengumumkan penerima penghargaan maskapai terbaik dunia atau The World Airline Award 2024.

Lebih dari 325 tamu dengan sejumlah besar CEO, direktur, dan manajer senior menghadiri upacara gala tersebut yang diselenggarakan di Fairmont Windsor Park, beberapa waktu lalu.

Pemeringkatan didasarkan pada evaluasi standar produk dan layanan di dalam pesawat dan bandara. Keunggulan maskapai diberikan setelah analisis audit terhadap 500 hingga 800 faktor penilaian, seperti layanan bandara, standar layanan di semua jenis pesawat yang berlaku, dan kualitas staf, seperti dilansir dari Tempo, Jumat (26/7/2024)

Deretan 10 dari 100 maskapai penerbangan terbaik di dunia pada 2024 versi Skytrax:

1. Qatar Airways

Qatar Airways merupakan maskapai penerbangan nasional Qatar yang berkantor pusat di Doha. Maskapai yang melayani lebih dari 150 tujuan bisnis dan wisata itu berfokus pada penyediaan kenyamanan, kuliner, serta hiburan video dan audio.

Dengan lebih dari 200 unit pesawat yang rata-rata berusia sekitar lima tahun, Qatar Airways melayani transportasi udara ke Australia, Asia, Eropa, Amerika, dan Afrika.

2. Singapore Airlines

Singapore Airlines dianggap sebagai maskapai penerbangan yang berdedikasi tinggi terhadap layanan pelanggan. Bersama dengan maskapai berbiaya rendahnya, Scoot, Singapore Airlines mengoperasikan lebih dari 180 armada pesawat yang terbang ke lebih dari 110 tujuan. Salah satu layanan pelanggannya yang dinilai terbaik adalah penyediaan hidangan buatan koki-koki ternama.

Baca Juga: Viral, Crazy Rich Haji Isam Pakai Kaos Oblong Beli Pesawat Boeing Rp 1,5 Triliun

3. Emirates

Emirates tercatat mengoperasikan 262 armada pesawat modern yang melayani penerbangan ke 152 tujuan. Selain memiliki pesawat yang canggih dan efisien dengan kabin yang nyaman, Emirates juga dikenal akan keberagaman budayanya karena mempekerjakan staf dari berbagai negara.

4. ANA All Nippon Airways

ANA All Nippon Airways mengawali bisnisnya dengan dua pesawat pada 1952 dan telah menjadi maskapai terbesar di Jepang, bahkan salah satu yang terpenting di Asia. Maskapai yang melayani penerbangan ke 82 rute internasional dan 118 rute domestik tersebut juga telah menjadi anggota Star Alliance sejak 1999.

5. Cathay Pacific Airways

Sebagai salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia pada 2024, Cathay Pacific Airways menawarkan layanan angkutan penumpang dan kargo ke lebih dari 200 tujuan di Asia, Australia, Amerika Utara, Eropa, dan Afrika. Cathay Pacific Airway juga menjadi salah satu anggota pendiri aliansi internasional Oneworld.

6. Japan Airlines

Didirikan pada 1951, Japan Airlines kini telah memiliki lebih dari 230 pesawat modern yang melayani penerbangan ke 95 destinasi di 20 wilayah. Sebagai perusahaan penerbangan yang kaya akan sejarah dan dikenal memiliki reputasi yang merepresentasikan keramahtamahan tradisional Jepang, Japan Airlines berkomitmen pada keselamatan dan kualitas pelayanan, bersumber dari inilah.com.

7. Turkish Airlines

Turkish Airlines mengawali bisnisnya dengan lima armada pesawat sederhana pada 1933. Namun, perusahaan kini telah memiliki 300 pesawat penumpang dan kargo yang mengudara ke lebih dari 300 destinasi. Turkish Airlines mengusung visi sebagai maskapai yang terbang ke lebih banyak negara daripada maskapai lainnya.

Baca Juga: Simak 9 Tips Ampuh Beli Tiket Pesawat Murah

8. EVA Air

Beroperasi pada 1989, EVA Air melayani jaringan global yang mengoneksikan lebih dari 60 tujuan bisnis dan wisata di Asia, Eropa, Amerika Utara, dan Oseania. Maskapai yang berkantor pusat di Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan tersebut merupakan anggota Star Alliance.

9. Air France

Air France tercatat menyelenggarakan 1.500 penerbangan harian di Prancis, Eropa, dan seluruh dunia. Sejak 2004, Air France dan KLM telah membangun sebuah grup di sektor transportasi udara terkemuka. Grup Air France-KLM menawarkan akses penerbangan ke 312 tujuan di 116 negara kepada pelanggannya.

10. Swiss International Air Lines

Swiss International Air Lines merupakan bagian dari Lufthansa Group dan anggota Star Alliance. Salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia pada 2024 versi Skytrax tersebut berkomitmen untuk menyelenggarakan transportasi udara netral karbon pada 2050 guna mengurangi emisi karbon. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga