Top Skor SEA Games Tak Dipanggil Shin Tae-yong saat Lawan Messi, Jagoan Indra Sjafri Terpinggirkan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 29 Mei 2023
0 dilihat
Top Skor SEA Games Tak Dipanggil Shin Tae-yong saat Lawan Messi, Jagoan Indra Sjafri Terpinggirkan
Shin Tae-yong tidak memanggil sang striker ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday mendatang. Padahal, Ramadan Sananta tampil impresif di SEA Games 2023. Foto: Repro Bolasport

" Banyak pemain Sea Games jagoan pelatih Indra Sjafri terpinggirkan dari Shin Tae-yong. Di antara mereka ada nama Ramadhan Sananta "

JAKARTA, TELISIK.ID - Shin Tae-yong memang telah mengumumkan 26 pemain Timnas Indonesia yang dipanggilnya untuk menghadapi Argentina dalam laga FIFA Matchday periode Juni 2023. 

Banyak pemain Sea Games jagoan pelatih Indra Sjafri terpinggirkan dari Shin Tae-yong. Di antara mereka ada nama Ramadhan Sananta. Secara mengejutkan, Shin Tae-yong tidak memanggil sang striker ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday mendatang. Padahal, Sananta tampil impresif di SEA Games 2023.

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, penyerang milik PSM Makassar itu menjadi salah satu top skor dengan 5 gol dan dua di antaranya dicetak di laga final melawan Thailand.

Untuk posisi penyerang sendiri di Timnas Indonesia nanti, Shin Tae-yong cuma memanggil dua pemain yaitu Dendy Sulystiawan dan Dimas Drajad.

Baca Juga: Argentina Umumkan Skuad Hadapi Timnas Indonesia, Begini Respons Messi dan Di Maria Ikut ke Jakarta

Selain itu Alfeandra Dewangga juga terpinggirkan dari Timnas Indonesia meski tampil apik di SEA Games 2023. Dilansir dari Bolatimes.com, Shin Tae-yong rupanya belum memberikan kesempatan lagi buat bek PSIS Semarang itu.

Menilik persaingan di lini belakang yang diisi nama-nama beken dan naturalisasi, Dewangga cukup sulit untuk menembus tempat utama.

Baca Juga: Beredar Harga Tiket Nonton Indonesia Vs Argentina, Paling Murah Rp 1,3 Juta

Tak hanya Dewangga, pos bek kanan yang dihuni oleh pemain-pemain abroad membuat Bagas Kaffa tak dilirik oleh Shin Tae-yong untuk laga FIFA Matchday mendatang.

Kendati begitu, para pemain Timnas Indonesia U-22 yang tak dipanggil ke Timnas Indonesia ini masih punya harapan untuk mentas di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan Asian Games 2022. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga