Pemkab Konawe Terus Kembangkan Perekayasaan Bidang Teknologi dan Inovasi

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 11 Juli 2023
0 dilihat
Pemkab Konawe Terus Kembangkan Perekayasaan Bidang Teknologi dan Inovasi
Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Konawe, gelar sosialisasi pengembangan dan perekayasaan bidang teknologi dan inovasi. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Pemkab Konawe melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, menggelar sosialisasi pengembangan dan perekayasaan bidang teknologi dan inovasi "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemkab Konawe melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, menggelar sosialisasi pengembangan dan perekayasaan bidang teknologi dan inovasi. Selasa (11/7/2023).

Kepala Balitbang Konawe, Riny Andriani mengatakan, konsep inovasi daerah diharapkan dapat menumbuhkan minat di masyarakat dalam menuangkan ide dan karya baru dengan pemerintah daerah.

Ia menambahkan dengan kegiatan itu juga diharap dapat memberitakan tambahan pengetahuan kepada masyarakat, tentang pengembangan dalam perekayasaan teknologi dan inovasi.

Baca Juga: Operasi Anoa 2023 di Kolaka Timur Dilakukan Mobile

"Sehingga dapat mewujudkan tercipta perekayasaan di bidang teknologi dan inovasi," tambahnya.

Sementara itu, Asisten III Kabupaten Konawe, Burhan mengatakan, berdasarkan data tahun 2022 tentang indeks inovasi daerah, Kabupaten Konawe menempati urutan 337 dengan skor indeks 14,90.

"Jadi kami harapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan perbaikan skor indeks inovasi kita, agar tidak terulang kembali," jelasnya.

Burhan menambahkan, sosialisasi itu juga dapat memperkenalkan aturan atau rambu-rambu apa yang akan dilakukan untuk dapat meningkatkan skor indeks inovasi di Konawe.

Burhan juga berharap, sosialisasi dapat dicermati, dimengerti dan diikuti dengan baik oleh para peserta.

Baca Juga: Dimulai Hari Ini, Operasi Patuh Anoa 2023 Sasar 7 Jenis Pelanggaran

Ia mendorong agar inovasi tidak hanya terbatas pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD), melainkan harus dilakukan oleh seluruh pihak.

“Menciptakan inovasi untuk pelayanan demi kemajuan daerah kita,” ungkapnya.

Dalam hal pengembangan inovasi, lanjut Burhan, untuk mendapatkan inovasi yang terpadu maka perlu semua kepala OPD dapat memahami hal yang harus dilakukan. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga