Tuntas Jalani Psikotes, Sumarling-Timber Fokus Menangkan Pilkada Kolaka Utara

Siti Nabila, telisik indonesia
Senin, 02 September 2024
0 dilihat
Tuntas Jalani Psikotes, Sumarling-Timber Fokus Menangkan Pilkada Kolaka Utara
Bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, Sumarling Majja-Timber usai jalani tes psikotes dan wawancara. Foto: Nabila/Telisik

" Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sumarling Majja bersama Timber telah menyelesaikan tahapan pemeriksaan kesehatan dan tes psikotes di RSUD Abunawas Kendari, Minggu (1/9/2024) sore "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sumarling Majja bersama Timber telah menyelesaikan tahapan psikotes di RSUD Abunawas Kendari, Minggu (1/9/2024) sore.

Usai menjalani serangkaian pemeriksaan, Sumarling Majja mengaku segala proses berjalan lancar sehingga makin fokus dan optimis menangkan pilkada serentak mendatang. Sumarling bahkan menyebut terdapat kesan positif selama menjalani tahapan yang dilakukan.

"Dari sisi kesehatan tes ini baik untuk dilakukan dan jujur secara pribadi saya dan Pak Timber, sebelumnya terdapat hal-hal yang tidak kami ketahui sebelumnya namun setelah mengikuti tes ini, kami jauh lebih tau, namun bukan hal yang membahayakan," jelasnya.

Senada dengan Timber, bakal calon Wakil Bupati Kolaka Utara kepada Telisik.id mengaku tahap yang paling berkesan ialah tahap menggambar.

Baca Juga: Jawab Ratusan Soal, Cagub Sultra ASR Sebut Tidak Ada Kendala

"Tahapan menggambar ini agak lucu juga karena awalnya saya tidak menyangka harus menggambar. Namun, tidak ada masalah karena itu mengingatkan kita pada masa-masa kecil saat bersekolah," ujar Timber.

Meskipun terdapat ratusan soal dalam tes tersebut, Timber merasa tidak ada soal yang benar-benar sulit dan tidak ada kendala dalam menjawab soal.

Baca Juga: SKI-Sudirman: Tes Wawancara Paling Menarik di Psikotes, Mirip Debat Pilkada

"Pertanyaannya memang banyak, tapi kebanyakan berhubungan satu sama lain. Hanya perlu sedikit ketelitian dan pemahaman untuk menjawabnya. Ini seperti ujian untuk melihat bagaimana kita mengambil keputusan sebagai calon pemimpin," jelasnya.

Pasangan dengan tagline SAMAKI kompak mengaku merasa lega dan tidak mengalami kesulitan selama tes berlangsung.

"Alhamdulillah, tidak ada masalah, semua berjalan sesuai harapan," tutupnya. (B)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga