Umar Samiun Pimpin Partai Kebangkitan Nusantara Sultra, Target Pemilu 2024

M. Risman Amin Boti, telisik indonesia
Rabu, 02 Februari 2022
0 dilihat
Umar Samiun Pimpin Partai Kebangkitan Nusantara Sultra, Target Pemilu 2024
Samsu Umar Abdul Samiun. Foto : Repro detik.com

" Meskipun baru dalam percaturan politik nasional, namun pengurus maupun kader PKN banyak dari partai politik (Parpol) lain "

BUTON,TELISIK.ID - Samsu Umar Abdul Samiun resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sultra. Partai yang diinisiasi loyalis Anas Urbaningrum didirikan pada 29 Oktober 2020.

Menurut Umar Samiun, meskipun baru dalam percaturan politik nasional, namun pengurus maupun kader PKN banyak dari partai politik (Parpol) lain.

“Memang partainya baru, tapi para awaknya umumnya dari partai-partai lain yang gabung ke PKN,” kata Umar Samiun melalui pesan WhatsApp kepada Telisik.id, Rabu (2/2/2022).

Umar mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pembenahan struktur DPW hingga kepengurusan pada 17 kabupaten/kota dalam wilayah provinsi Sultra. Kendati demikian, seluruh kepengurusan sudah hampir rampung.

“Alhamdulillah, sekarang boleh dibilang rampung tinggal nambal-nambal dikit,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Bupati Buton periode 2012-2017 itu menargetkan partai yang dipimpinnya akan mendapat dukungan dari kalangan muda atau generasi milenial. Alasannya, semua orang pasti mencari yang nyaman untuk menentukan pilihan.

Baca Juga: 12 Figur Siap Tarung di Pilgub Sultra 2024, Siapa Mereka?

“Yang pasti kami nyaman dengan rumah (PKN, red) yang baru sekarang. Partai kan soal cois, kalau pilihan, saya kira banyakan orang coba mencari yang nyaman. Apalagi para kader-kader PKN datang dari generasi milenial sehingga dinamikanya form banget,” ujar Umar Samiun.

Dengan pertimbangan tersebut, Umar sangat yakin Partai Kebangkitan Nusantara sudah siap mendorong para kader partai untuk bertarung mengikuti pemilu 2024.

Baca Juga: Sebagai Partai Baru, PRIMA Sultra Siap Tarung di Pemilu 2024

“Kami sudah siap menghadapi Pemilu Caleg sekaligus mendorong para kader untuk bertarung dalam Pilkada, termasuk Pilgub Sultra 2024 nanti,” jelasnya. (C)

Reporter: M. Risman Amin Boti

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga