UMKM Baubau Raup Untung dari Kampanye Peserta Pemilu

Elfinasari, telisik indonesia
Sabtu, 10 Februari 2024
0 dilihat
UMKM Baubau Raup Untung dari Kampanye Peserta Pemilu
UMKM raup untung pada kampanye Akbar. Foto: Elfinasari/Telisik

" Di tengah keriuhan dan keseruan kampanye akbar, para UMKM merasakan dampak ekonomi yang signifikan "

BAUBAU, TELISIK.ID - Di tengah keriuhan dan keseruan kampanye akbar, para UMKM merasakan dampak ekonomi yang signifikan, Sabtu (10/2/2024).

Salah seorang penjual di Kotamara Baubau, Samsuddin Ulu mengaku membuka lapaknya mulai pukul 07.00 WITA, dan kunjungan pelanggan mulai meningkat sekitar pukul 11.00 WITA.

Ia mengakui betapa kampanye akbar ini telah meningkatkan pendapatannya secara signifikan.

"Dibandingkan dengan hari biasa, pendapatan saya meningkat sekitar empat sampai lima kali lipat," ujarnya.

Baca Juga: Penyebar Video Syur yang Viral di Kota Baubau Diburu Polisi

Ia menambahkan, minuman instan menjadi produk yang paling laris, dengan penjualan mencapai sekitar Rp 300 ribu. Pada siang hari ia mengaku, pendapatannya bahkan sudah mencapai Rp 500 ribu.

Samsuddin juga membagikan bahwa pada kegiatan kampanye sebelumnya, pendapatannya bisa mencapai Rp 2 juta per hari, bahkan bisa mencapai Rp 3 juta jika ada kehadiran artis terkenal.

Selain minuman instan, Samsuddin juga menjual berbagai jenis jajanan seperti saraba, sub ubi, mie siram, dan produk lainnya.

Baca Juga: Cegah PSU, Anggota KPPS Diminta Jangan Lakukan Ini

Salah Seorang peserta kampanye, Harni menyatakan, alasan membeli minuman di tengah keramaian kampanye karena cuaca panas.

"Dengan cuaca yang panas dan perjalanan yang cukup jauh, rasanya wajib untuk membeli minuman atau jajanan di pinggir jalan Kotamara," ujarnya.

"Ini juga merupakan rezeki bagi UMKM. Kami senang bisa membeli jajanan, terutama karena acara seperti kampanye jarang terjadi, palingan lima tahun sekali," tambah Lita, seorang pembeli yang turut berada di Kotamara. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga