Logo Telisik.id

Undang Mantan Presiden, Kebun Raya Kendari Diresmikan 23 Oktober

" “ Kita berharap setelah diresmikan nanti kebun raya bisa menjalankan 5 fungsinya yaitu, fungsi pendidikan, pariwisata, penelitian, jasa lingkungan, konservasi,” harapnya"

KENDARI, TELISIK.ID, Peresmian Kebun Raya Kendari  dijadwalkan tanggal 23 Oktober mendatang. Rencananya peresmian Kebun Raya Kendari akan mengundang Ketua Yayasan Kebun Raya Megawati Sukarno Putri yang merupakan mantan Presiden RI, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Menteri Pertanian serta salah satu Dirjen di Kementerian PUPR yang bertanggung jawab membangun Kebun Raya Kendari.

“ Peresminnya itu hari Rabu, 23 Oktober 2019, jadi semua panitia sudah harus bekerja mempersiapkan seluruhnya,” ungkap Sekot Kendari Nahwa Umar saat memimpin rapat persiapan peresmian Kebun Raya Kendari.


Rapat yang dipimpin Sekda Kota Kendari ini dihadiri tim panitia yang sebelumnya sudah dibentuk melalui Surat Keputusan (SK) Wali Kota Kendari.

SK itu menunjuk Kepala Bappeda Kota Kendari Askar Mahmud sebagai ketua.

Selain membacakan SK dan pembagian kerjanya, Sekot meminta masing-masing penanggung jawab melaksanakan tugasnya dengan baik hingga acara berlangsung.

Dia juga meminta DLHK sebagai penanggung jawab Kebun Raya Kendari, segera melengkapi fasilitas dan sarana yang ada di kebun raya termasuk menjaga kebersihannya.

“ Kita berharap setelah diresmikan nanti kebun raya bisa menjalankan 5 fungsinya yaitu, fungsi pendidikan, pariwisata, penelitian, jasa lingkungan,  konservasi,” harapnya.

Untuk menghadiri peresmian, panitia menargetkan undangan sekira 1000 orang.

Editor: Sumarlin

Post Tags: Kebun Raya Kendari

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video