Unik, Supermarket di AS Terapkan Drive Thru

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 03 Desember 2023
0 dilihat
Unik, Supermarket di AS Terapkan Drive Thru
Supermarket di AS terapkan Drive Thru, di mana pembeli tak perlu repot mencari di dalam supermarket. Foto: Foodinstitute.com

" Berbelanja kebutuhan di supermarket adalah hal lumrah, namun berbeda dengan supermarket asal Amerika Serikat yang satu ini, Addie's, market melayani pembelian sembako melalui drive-up baru "

MASSACHUSETTS, TELISIK.ID - Berbelanja kebutuhan di supermarket adalah hal lumrah, namun berbeda dengan supermarket asal Amerika Serikat yang satu ini, Addie's, market melayani pembelian sembako melalui drive-up baru.

Addie's, market belum lama membuka usahanya tersebut yaitu pada Februari 2023 lalu. Lokasinya di Norwood, Massachusetts, di mana pembeli tidak perlu lagi masuk ke dalam.

Sebaliknya, pelanggan memesan semua yang ada di daftar mereka menggunakan situs web atau aplikasi Addie dan memilih waktu penjemputan yang sesuai untuk mereka. Jika waktunya tiba, yang perlu dilakukan hanyalah parkir di salah satu dari 14 jalur penjemputan pull-through Addie dan seorang karyawan akan membawakan belanjaan ke mobil seperti dikutip dari Food.institute.com.

Baca Juga: Unik, di India Ada Kuil untuk Menyembah Motor Tua

Drive-thru adalah layanan di mana pelanggan bisa memesan makanan atau minuman dari restoran atau warung makan tanpa harus keluar dari mobil. Mereka dapat memesan melalui jendela atau komunikasi suara dan menerima pesanannya di jendela lain tanpa harus masuk ke dalam tempat tersebut.

Dilansir dari Techrunch.com, McQuade ayah tiga anak, mendirikan Addie's bersama CTO Jeremiah Strauss. Toko seluas 22.000 kaki persegi ini menawarkan daftar 4.500 produk pilihan dari merek nasional dan lokal, mulai dari roti hingga perlengkapan bayi.

Pemesanan terlihat cukup mudah: Pelanggan membuka situs web atau aplikasi Addie, membeli bahan makanan yang mereka inginkan, dan memilih jendela pengambilan yang paling sesuai dengan jadwal mereka.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Pemakaman Langit di Tibet

Addie menciptakan sistem teknologi manajemen inventaris yang berkomunikasi satu sama lain secara real time. McQuade mengatakan sistemnya secara digital mengetahui di mana setiap barang fisik berada di rak. Misalnya, jika sebuah toko mempunyai 15 galon susu organik 2 persen, namun lima di antaranya menjanjikan kepada pelanggan lain, sistem hanya akan memperbolehkan pelanggan membeli 10 galon susu lainnya, namun tidak akan menerima permintaan jika ada yang mencoba membeli 10 galon susu organik. beli 11 galon.

“Kami belum melihat orang lain dengan kemampuan atau melakukannya dengan benar di bidang ini. Ini memungkinkan kami memastikan bahwa ketika kami berjanji bahwa barang tersebut ada di sini, kami tahu bahwa kami dapat menepatinya. Jadi saat Anda berbelanja bersama kami, Anda dapat berbelanja dengan percaya diri,” tambah McQuade.

Didukung oleh pendanaan awal baru sebesar $10,1 juta yang dipimpin oleh Disruptive Innovation Fund, rencana Addie untuk memperluas lebih banyak lokasi toko dan menjadi apa yang disebut McQuade sebagai pengecer yang menentukan abad ke-21. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga