Orang Gangguan Jiwa Resahkan Pegawai dan Pengunjung Dinas Kelautan dan Perikanan Kendari

Apriliana Suriyanti, telisik indonesia
Jumat, 22 Oktober 2021
0 dilihat
Orang Gangguan Jiwa Resahkan Pegawai dan Pengunjung Dinas Kelautan dan Perikanan Kendari
Ilustrasi orang dengan gangguan jiwa. Foto: Repro media.suara.com

" Walaupun keberadaan ODGJ ini tidak membahayakan, namun beberapa pegawai dan pengunjung keluhkan kelakuan wanita tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Wanita paruh baya diduga sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) akhir-akhir ini, sering terlihat di area Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kendari.

Menurut pengakuan Ina (55) selaku pemilik kantin DKP, wanita yang tidak diketahui asal-usulnya tersebut sering muncul sejak beberapa minggu terakhir.

"Kalau tidak salah, kurang lebih dua atau tiga minggu orang ini saya lihat sering keliaran di kantor," katanya, Jumat (22/10/2021).

Walaupun keberadaan ODGJ ini tidak membahayakan, namun beberapa pegawai dan pengunjung keluhkan kelakuan wanita tersebut.

Kelakuan yang dimaksud adalah mandi di depan umum melalui keran air di kantor DKP tanpa mengenakan sehelai pakaian, juga beberapa kali membuat kegaduhan seperti memaki dan berteriak.

Baca Juga: Ketiban Rejeki, Jualan Para Pedagang Kuliner Ini Diborong Wali Kota Kendari

Ina menambahkan, kejadian itu tidak hanya ia saksikan sekali. Namun karena takut, ia memilih untuk tidak meladeni aksi wanita tersebut.

"Kalau dia mulai teriak-teriak atau mandi di depan umum saya abaikan saja, soalnya kalau diladeni dia ngamuk, marah-marah," imbuhnya.

Hal tersebut juga disampaikan Yeni, pelanggan kantin DKP yang sempat melihat aksi wanita tersebut.

"Perempuan ini memang tidak sampai melakukan kontak fisik ke orang lain, tapi dia sering lakukan hal-hal di luar kewajaran. Kelakuannya ini yang bikin resah," jelas Yeni.

Baca Juga: BNNP Sultra Susun Rencana P4GN Wujudkan Kampus Bersih Narkoba

Sementara itu, salah satu pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari, Tima mengaku merasa resah ketika wanita tersebut berada di sekitar kantor.

"Walaupun orang ini tidak selalu muncul di sekitar kantor, tetap saja saya takut. Kita tidak tahu satu waktu dia tiba-tiba ngamuk dan membahayakan orang lain," kata Tima.

Sampai saat ini, wanita yang dianggap sebagai ODGJ tersebut belum mendapatkan penanganan sehingga diperkirakan masih akan mengulangi aksinya. (A)

Reporter: Apriliana Suriyanti

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga