Usai Dilantik, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusuf Beber Program

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 27 Desember 2023
0 dilihat
Usai Dilantik, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusuf Beber Program
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusuf bersama Sekda dan DPRD Kota Kendari beserta jejeran OPD. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusuf membeberkan program yang akan dijalankan "

KENDARI, TELISIK.ID - Resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusuf membeberkan program yang akan dijalankan.

Yusuf menyampaikan, sesuai diamanahkan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto akan menjalankan pemerintahan dengan baik terutama menyukseskan pemilu.

"Saya kira ini tugas utama kita, apalagi kita masuki tahun politik kita harus bisa pemilu yang berjalan aman dan lancar," kata Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusuf usai dilantik.

Yusuf menambahkan terkait tugas-tugas yang diselesaikan, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemprov Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Andap Budhi Revianto Ingatkan Pj Wali Kota Kendari dan Pj Bupati Muna Barat Transparansi Anggaran

"Bagaimana penanganan inflasi daerah, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem dan lain sebagainya tugas dari Pemerintah Pusat," kata Muhammad Yusuf.

Kata Yusuf, langkah yang dilakukan memberi himbauan penanganan banjir menghadapi hidro meterologi basah, seluruh masyarakat untuk mencegah lingkungan agar tidak terdampak bencana,

"Langka pertama, terutama kita menjaga kebersihan selokan yang rawan dengan penyumbatan, kedua agar kita tidak terkena bencana puting beliung, pohon-pohon yang besar kita adakan perbaikan dan penataan, ketiga terkait penerangan yang menjadi konsen saya itu dari rawannya kriminalitas," jelas Muhammad Yusuf.

Kemudian, program eks Pj Kota Kendari sebelumnya juga akan dilanjutkan dan untuk tagline Kota Kendari saat ini, yakni aman nyaman dan bahagia.

Muhammad Yusuf dilantik bersamaan dengan Pj Bupati Muna Barat oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto.

Andap Budi Revianto menyampaikan, jabatan yang diemban dua penjabat tersebut merupakan amanah yang harus dijalan dengan baik.

Baca Juga: Baru Dilantik, La Ode Butolo Bakal Evaluasi Kinerja Pejabat di Muna Barat

Andap juga menyampaikan adanya  dinamika dalam pelaksanaan tugas, sehingga mengingatkan kepada dua penjabat yang baru saja dilantik untuk menggunakan anggaran dengan baik.

"Nantinya tanya kepada penjabat yang lama, apa saja di dalam pertanggung jawaban keuangan diselesaikan dengan baik secara transparan, akuntabel dan profesional," kata Andap.

Andap menyampaikan hal-hal yang sering menjadi temuan, yakni ketidaktelitian sehingga menimbulkan mall administrasi dan ketidakcermat dalam administrasi pendukung menyebabkan kerugian negara.

"Kalau kita tidak memahami dengan baik pertanggungjawaban tugas akan menyebabkan kerugian negara, saya ingatkan kepada pejabat yang baru dilantik dan yang lama diselesaikan dilihat kembali," ungkapnya. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga