Video Diduga Camat Landono Tak Netral, Bawaslu: Jika Unsurnya Terpenuhi Pasti Pidana

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 04 Oktober 2020
0 dilihat
Video Diduga Camat Landono Tak Netral, Bawaslu: Jika Unsurnya Terpenuhi Pasti Pidana
Diduga oknum ASN dalam video. Foto: Ist.

" Kalau begitu sudah bagus, tinggal dipelihara, sudah bagus itu, walaupun sedikit yang penting akurat, jadi saya kira Pak Camat sudah tidak ada masalah itu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Beredar di media sosial video berdurasi 12.43 detik yang diduga adalah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal ini Camat Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Di mana dalam video tersebut, nampak seorang ASN di Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara tengah mengarahkan orang-orang yang nantinya akan bertugas di TPS masing-masing pada saat hari pencoblosan saat Pilkada, 9 Desember 2020 mendatang.

Selain itu, juga terdengar jelas perbincangan dua orang. "Jadi satu posko Pak ada Camat 15 orang, iya per TPS 15 orang,".

"Kalau begitu sudah bagus, tinggal dipelihara, sudah bagus itu, walaupun sedikit yang penting akurat, jadi saya kira Pak Camat sudah tidak ada masalah itu," begitulah perbicangan di dalam video tersebut.

Baca juga: Gelar Pesta Kolam Renang, General Manager Hairos Water Park Jadi Tersangka

Menanggapi hal tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra, Munsir Salam mengatakan, jika saat ini pihaknya tengah menindaklanjuti beredarnya video tersebut yang diduga oknum ASN.

"Sementara ditangani Gakkumdu Konsel, saya belum terima perkembangan laporan," terang Munsir Salam kepada Telisilk.id, Minggu (4/10/2020).

Untuk itu Munsir menegaskan, jika dalam proses penyidikan ada ditemukan bukti yang kuat terkait keterlibatan oknum ASN tersebut maka tidak menutup kemungkinan akan dijatuhi hukuman pidana.

"Kalau semua unsurnya memenuhi, pasti pidana," ringkasnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga